Satgas Preemtif Polres Malteng Sosialisasi dan Edukasi Warga Ciptakan Pilkada Damai 2024

Satgas Preemtif Polres Malteng Sosialisasi dan Edukasi Warga Ciptakan Pilkada Damai 2024

MASOHI, Polres Maluku Tengah - Satuan Tugas (Satgas) Preemtif Polres Maluku Tengah, melakukan sosialisasi dan edukasi kepada warga masyarakat di wilayah hukumnya.


Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada), Sabtu (28/09/2024).


Kasat Binmas Polres Maluku Tengah IPTU Cung Harianto, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih.


“Tentunya juga untuk mencegah penyebaran berita hoax, dan menciptakan Pilkada yang damai dan demokratis,” ungkapnya.


Dalam sosialisasi ini, Satgas Preemtif menyampaikan dua hal penting, antara lain sebagai warga negara yang baik, mengharapkan tidak golput .


“Melainkan menggunakan hak pilihnya tempat pemungutan suara (TPS) masing-masing,” ujarnya.


Agar tidak mudah terprovokasi oleh berita hoax yang beredar di media sosial (medsos), dan mendukung Pilkada yang damai dan tanpa kekerasan.


IPTU Cung menekankan bahwa pilkada adalah hak dan kewajiban setiap warga negara, yang harus dilaksanakan dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab.


Ia juga mengimbau agar tidak mudah percaya dengan informasi yang tidak jelas sumbernya, dan selalu memverifikasi kebenarannya sebelum menyebarkan atau membagikannya.


“Kami berharap, dengan sosialisasi ini, dapat menjadi agen-agen pilkada yang damai, yang dapat memberikan contoh dan edukasi kepada warga sekitar, agar tidak golput dan tidak terpengaruh oleh berita hoax,” ujar IPTU Cung. (HUMASPOLRESMALUKUTENGAH)

Bagikan ke teman kamu