Tingkatkan Karakter Personel Polri Presisi, Polres SBB Kembali Gelar Binrohtal

Tingkatkan Karakter Personel Polri Presisi, Polres SBB Kembali Gelar Binrohtal

POLRES SBB - Untuk meningkatkan karakter personil Polri yang presisi, Kepolisian Resort Seram Bagian Barat, kembali melaksanakan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) di Masjid Al Iqodul Himam dan Gereja GPM Sinar Kasih, lingkungan Mapolres SBB, Kamis (3/8/2023).

Kapolres SBB, AKBP Dennie Andreas Dharmawan S.I.K melalui Kasubsi Penmas Sie Humas Polres SBB, IPDA Edwin Richardo Mangare  mengatakan, pembinaan rohani dan mental merupakan program Bagian SDM Polres SBB dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan personelnya.

“Ini adalah salah satu bentuk pembinaan keimanan dan ketaqwaan seluruh personil dan ASN Polres SBB. Kegiatan Binrohtal yang digelar setiap hari Kamis ini, di laksanakan di tempat yang sudah di tentukan, bagi yang beragama islam di Masjid Al Iqodul Himam dan bagi yang beragama kristen di Gereja GPM Sinar Kasih,"jelasnya.

Menurutnya, kegiatan ini yang setiap minggu sekali dilakukan bertujuan untuk semakin menjadikan para personil Polri untuk selalu bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
"Sehingga kehidupan pribadi personil menjadi lebih baik,” ucap Mangare.

Ditegaskan, kegiatan semacam ini wajib untuk diikuti, lantaran fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas.
“Binrohtal bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personel Polri. Dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung-jawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat,” tandasnya.

Bagikan ke teman kamu