Tim Mabes Polri Periksa Seluruh Peralatan Polres SBB

Tim Mabes Polri Periksa Seluruh Peralatan Polres SBB

POLRES SBB - Tim dari Asisten Logistik (Slog) Mabes Polri, mendatangi Polres Seram Bagian Barat (SBB), untuk melaksanakan supervisi. Tim supervisi itu dipimpin oleh Kabagdisi Ropal Slog Polri

Kombes Pol Dudi Iskandar, S.IK.MH, didampingi sejumlah perwira dari Mabes Polri maupun Polda Maluku.

Kedatangan Kombes Dudi Iskandar, disambut langsung oleh Kapolres SBB, AKBP Dennie Andreas Dharmawan, SIK dan seluruh pejabat Polres SBB, di Mapolres SBB.

Kombes Dudi Iskandar mengatakan, kedatangan tim tersebut untuk melakukan pemeriksaan terhadap peralatan khusus logistik yang dimiliki Polres SBB, saat ini.
"Misalnya alsus inafis dan Samapta pada aula Polres SBB,"kata dia, kepada wartawan di Mapolres SBB, Rabu (30/8/2023).

Menurutnya, pemeriksaan itu dilakukan juga terhadap seluruh peralatan yang ada. Sebab peralatan tersebut merupakan aset milik Polri.
"Senjata api laras panjang, senjata Api laras pendek, flash ball, amunisi tajam, amunisi karet, amunisi hampa, amunisi flash ball, AK 23 Online, IPS (Inafis fortable sistem), dan fire block,"jelasnya.

Selain itu, lanjut Kombes Dudi, pemeriksan juga dilakukan pada alat pemadam api tingkat tinggi, LRAD 100X pengurai massa.
"Road bloker, tameng dan dalmas coklat, flash ball antriot gun, dan amunisi flash ball antriot gun. Kemudian pemeriksaan gudang senjata logistik Polres SBB. Pemeriksaan kendaraan dinas roda dan roda 4 di Sat Samapta, Sat Intelkam dan Sat Lantas,"bebernya.

Dirinya berharap, kelengkapan setiap peralatan, administrasi harus di perhatikan.
"Perhatikan perawatan kendaraan dan persenjataan. Suhu udara di dalam gudang penyimpanan,"tandasnya.

Sementara itu, Kapolres SBB, AKBP Dennie Andreas Dharmawan,S.I.K mengaku, setiap kendaraan dan peralatan dipastikan tersimpan dengan baik.

Bagikan ke teman kamu