Jelang Pilkada serentak 2024, Polsek Selaru tingkatkan Patroli KRYD ciptakan Cooling System

Jelang Pilkada serentak 2024, Polsek Selaru tingkatkan Patroli KRYD ciptakan Cooling System

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepuluan Tanimbar, Dalam upaya memelihara situasi Kamtibmas dan mencegah gangguan Kamtibmas serta meminimalisir tindak kejahatan jelang Pilkada, Polsek Selaru terus tingkatkan Patroli KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan).


Patroli KRYD dengan mengedepankan upaya Preemtif dan Preventif yang dilaksanakan secara rutin oleh Kepolisian Sektor Selaru ini, dilaksanakan dalam rangka mewujudkan Cooling System untuk menjaga stabilitas politik menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak Tahun 2024, Sabtu (28/09/24) siang.


Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Petugas Patroli melakukan Patroli Mobile dengan menyisir tempat - tempat keramaian berkumpulnya Warga hingga memantau aktivitas Masyarakat, dengan sasaran pada Obyek vital, Pemukiman Warga maupun lokasi yang dianggap rawan terjadinya aksi kejahatan.


Sembari melaksanakan Patroli secara Mobile, Petugas Patroli juga melakukan dialogis sambil menyambangi Warga yang sedang beraktivitas sekaligus berinteraksi langsung dengan mengedepankan sisi Humanis. Pada kesempatan itu, Warga diimbau untuk hindari mengkonsumsi miras serta meningkatkan keamanan dan ketertiban pada lingkungan sekitar. Guna, mengantisipasi berbagai macam bentuk gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan.


Selain itu, Petugas Patroli pun mengajak Masyarakat untuk terus menjaga kerukunan, hindari provokasi, serta tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan persaudaraan. Hal ini tentunya penting untuk dilakukan sebagai bentuk antisipasi terhadap segala bentuk potensi gangguan Kamtibmas yang dapat timbul menjelang Pilkada.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Selaru Iptu S. I. SABARLELE mengatakan, Giat Patroli yang rutin dilaksanakan ini merupakan upaya Kami Kepolisian Sektor Selaru untuk menciptakan Cooling System jelang Pilkada serentak 2024. Mengingat, suhu politik dapat memanas kapan saja sehingga perlu adanya upaya-upaya mendinginkan suasana, serta merekatkan persatuan dan kesatuan Masyarakat demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang Aman dan kondusif.


“Lewat kehadiran Petugas Kepolisian di tengah-tengah Masyarakat, diharapkan dapat mendinginkan suasana dan terciptanya rasa aman dan nyaman serta terhindar dari segala bentuk gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan khususnya jelang Pilkada serentak” jelas Kapolsek.


Ditengah perbedaan pilihan politik disaat ini, Kapolsek berharap agar Masyarakat di Kecamatan Selaru dapat terhindar dari perpecahan apabila terjadi perbedaan pilihan. Tentunya, partisipasi aktif Masyarakat bukan hanya sekedar memberikan suara saja, namun pentingnya menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada berlangsung hingga dengan selesainya.

Bagikan ke teman kamu