Tim Itwasda Polda Maluku, Kembali Evaluasi Kinerja Polres SBB

Tim Itwasda Polda Maluku, Kembali Evaluasi Kinerja Polres SBB

POLRES SBB - Untuk mewujudkan Polri yang kuat dan bersih dalam menghadapi pengamanan Pemilu Tahun 2024 mendatang, tim dari Inspektorat Pengawasan Umum Daerah (Itwasda) Polda Maluku, kembali mendatangi Polres Seram Bagian Barat (SBB). Kedatangan tim Itwasda kali ini dalam rangka menggelar kegiatan audit kinerja tahap II tahun anggaran 2023 aspek Pelaksanaan dan Pengendalian Satuan kerja jajaran Polda Maluku, khususnya Polres SBB. Tim Itwasda ini dipimpin langsung oleh Irwasda Polda Maluku, Kombes Pol. Marthin Luther Hutagaol, S.I.K.,M.M, dengan beranggotakan Irbid II Itwasda AKBP. Denny Nanlohy, S.H, M.H dan Parik III Itbid II Itwasda Kompol Bachri Hehanussa, S.E, M.Si selaku anggota pemeriksa bidang Logistik, Parik III Irbid II Itwasda Kompol Arie E. Undap selaku pemeriksa bidang Opsnal, Parik III Itbid I Iptu Pillianta J. Siahaya selaku Sekretaris pemeriksa bidang SDM, Auditor II Itbid II Itwasda Kompol Welhelmus B. Minanlarat, S.H selaku anggota pemeriksa bidang Garkeu dan Banum Itbid II Itwasda Brigpol Bill R. Wattimury selaku anggota Operator.

Kegiatan audit kinerja yang dilaksanakan sekira pukul 10.00 WIT tersebut bertempat di ruang aula Bhayangkara Mapolres SBB, Piru. Sebelum pemeriksaan Irwasda Polda Maluku, Kombes Pol. Marthin Luther Hutagaol, S.I.K.,M.M memimpin apel pagi di Mapolres SBB. Usai apel baru dilanjutkan dengan Pemeriksaan. Namun tim tersebut lebih awal disambut oleh Kapolres SBB, AKBP Dennie Andreas Dharmawan, SIK dan jajarannya di Mapolres tersebut.


Irwasda Polda Maluku, Kombes Pol. Marthin Luther Hutagaol, S.I.K.,M.M mengatakan, pemeriksaan secara umum dan dilaksanakan pendalaman terkait aspek pelaksanaan dan pengendalian. Dengan terlaksananya audit kinerja diharapkan pelaksanaan kegiatan berjalan dengan baik.
"Kegiatan berlanjut dengan pemeriksaan dan pendalaman oleh tim audit kepada masing masing bagian satuan kerja meliputi bidang operasional, Sarpras , garkeu dan Sumber Daya Manusia,"jelasnya.

Untuk itu Irwasda berpesan agar, saling membantu dalam pelaksanaan tugas terutama pengamanan Pemilu Tahun 2024.
"Teruslah berupaya dan berdoa sehingga pelaksanaan pesta demokrasi dapat berjalan dengan aman dan lancar,"pesannya.

Sementara itu, Kapolres SBB, AKBP Dennie Andreas Dharmawan SIK, mengaku, apapun hasil audit kinerja terkait pelaksanaan dan pengendalian yang selama ini dilakukan, akan berdampak positif untuk meningkatkan kinerja Polri kedepannya khusus untuk Polres SBB.
"Kita mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada bapak Irwasda dan para pejabat dan tim pemeriksa karena sudah bersedia hadir dan ambil apel pagi di Polres SBB, sebelum melanjutkan pemeriksaan. Apapun hasilnya, Polres SBB, siap menerima, dan siap melakukan perbaikan demi kemajuan dan peningkatan kinerja maupun pelayanan yang dilakukan oleh Polres SBB dan jajarannya,"kata Kapolres.

Bagikan ke teman kamu