Safari Kamtibmas, Kapolres Seram Bagian Barat Di Apresiasi Oleh Para Kepala Desa Dan Tokoh Pemuda

Safari Kamtibmas, Kapolres Seram Bagian Barat Di Apresiasi Oleh Para Kepala Desa Dan Tokoh Pemuda

Kegiatan tersebut diisi dengan himbauan dari Kapolres Seram Bagian Barat dan dialog antara Kapolres bersama Para Tokoh Pemuda dan Masyarakat yang hadir. Jumat (20/9/2024).

Kapolres Seram Bagian Barat AKBP Dennie Andreas Dharmawan, S.I.K., didampingi Kasat Lantas AKP D. Tamaela, Kapolsek Piru Iptu Bobby Dethan dan Para PJU Polres Seram Bagian Barat, melaksanakan Safari Kamtibmas dalam rangka Cooling System menuju Pilkada Damai 2024 terhadap para kepala Desa/Dusun, BPD, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat di Wilayah Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat.

Kedatangan Kapolres dan rombongan di Balai Pertemuan Desa Piru disambut langsung oleh Kepada Desa Piru, Desa Neniari, Desa Morekau, Desa Kawa, Desa Kaibobu dan Desa Lumoli serta para tokoh Pemuda, tokoh masyarakat dan juga para kepala Dusun yang hadir.

Kegiatan tersebut diisi dengan himbauan dari Kapolres Seram Bagian Barat dan dialog antara Kapolres bersama Para Tokoh Pemuda dan Masyarakat yang hadir. Jumat (20/9/2024).

"Maksud kedatangan saya disini Pertama-tama ingin mengecek situasi Kamtibmas serta berbincang - bincang santai dengan saudara - saudara sekalian, pada prinsipnya saya datang sebagai teman dan saudara". ungkap AKBP Dennie.

"Saya harap mari kita jaga situasi kamtibmas di Kabupaten Seram Bagian Barat yang sudah aman dan damai, Saya harap kita jangan terpengaruh dengan isu-isu atau berita hoax karena kita semua ini manuasia yg berintelek", ucap Kapolres.

Dirinya mengatakan bahwa Polres Seram Bagian Barat sering membuat kegiatan positif dan kerap mengundang anak-anak muda datang, "dari pada kalian minum mabuk di pinggir jalan mending datang kita cerita dan tukar pikiran". ujar AKBP Dennie.

Kapolres juga mengajak agar masyarakat dapat membantu dan bersinergi dengan petugas Kepolisian setempat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah tempat tinggalnya masing-masing menjelang Pilkada 2024, karena piru merupakan ibukota kabupaten dan seluruh aktifitas masyarakat ada disini.

Dalam sesi dialog, Perwakilan Tokoh Pemuda bernama Stevi Luhulima mengungkapkan apresiasi kepada bapak Kapolres Seram Bagian Barat karena ada kemajuan - kemajuan yang sudah dirasakan dan berdampak luar biasa bagi masyarakat Kabupaten Seram Bagian Barat, apresiasi juga di ungkapkan oleh para Kepala Desa dan Dusun.

AKBP Dennie menambahkan kedepan kerjasama seperti ini diharapkan terus ditingkatkan, dengan saling mendukung serta saling berbagi informasi, serta apabila terjadi permasalahan segera dapat diatasi secara bersama-sama. Pertemuan yang berlangsung dengan suasana santai dan penuh kekeluargaan itu diakhiri dengan sesi foto bersama.

Bagikan ke teman kamu