Polres Seram Bagian Barat Berikan Pembekalan Dan Pelatihan Pamwal Paslon Bupati dan Wakil Bupati

Polres Seram Bagian Barat Berikan Pembekalan Dan Pelatihan Pamwal Paslon Bupati dan Wakil Bupati

Polres Seram Bagian Barat,- Dalam menciptakan Pilkada yang aman dan damai Polres Seram Bagian Barat lakukan serangkaian pelatihan bagi personil, salah satunya pelatihan personil yang melakukan pengawalan Paslon bupati dan wakil bupati.

Polres Seram Bagian Barat Berikan Pembekalan Dan Pelatihan Pamwal Paslon Bupati dan Wakil Bupati


Polres Seram Bagian Barat,-

Dalam menciptakan Pilkada yang aman dan damai Polres Seram Bagian Barat lakukan serangkaian pelatihan bagi personil, salah satunya pelatihan personil yang melakukan pengawalan Paslon bupati dan wakil bupati.


Tentunya di butuhkan personil pengawal yang memiliki kemampuan diatas rata rata dan loyalitas yang tinggi.


Untuk itu Kapolres Seram Bagian Barat AKBP Dennie Andreas Dharmawan, S.I.K memberikan perhatian khusus bagi personil yang disiapkan melakukan pengawalan nanti dengan langsung menjadi instruktur memberikan pelatihan dan pembekalan.


"Seluruh personil yang disiapkan sudah melalui seleksi, pastinya kita menyiapkan personil yang terbaik buat melakukan tugas ini," ucap AKBP Dennie, Kamis (19/9/2024).


Dirinya mengatakan bahwa seluruh personil akan mendapatkan pelatihan mulai dari teori dasar melakukan walpri, beladiri dan bila perlu untuk pelatihan menembak, juga yang paling penting bagaimana cara bertindak dilapangan nantinya.


"Kita ingin seluruh personil nanti nya cakap dalam melaksanakan tugas nya dalam segala situasi termasuk menghadapi situasi paling buruk," terang AKBP Dennie.


Menurut AKBP Dennie para walpri bergerak, mengikuti atau mendampingi langsung untuk melindungi dan mengamankan Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati.


"Saya tekankan bahwa kita sebagai anggota POLRI, harus menjunjung nilai POLRI sesuai Tribrata dan Catur Prasetya, Profesional dalam melaksanakan tugas dan dapat berkontribusi kepada POLRI khususnya Polres Seram Bagian Barat secara loyalitas”. Ujar AKBP Dennie.


Dirinya Menekankan bahwa tidak ada kegiatan lain selain tugas pengamanan dan pengawalan sebagai anggota POLRI bagi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, apabila ditemukan akan segera digantikan”, tegas Kapolres.


Diakhir Kapolres Seram Bagian Barat AKBP Dennie Andreas Dharmawan, S.I.K menyampaikan bahwa secara keseluruhan Polres Seram Bagian Barat siap melakukan pengamanan Pilkada 2024.


"Kita bersinergi dengan TNI dan unsur terkait siap menciptakan Pilkada 2024 yang aman, damai dan berintegritas," tutup AKBP Dennie.

Bagikan ke teman kamu