Polres SBB Tanami Ratusan Anakan Pohon Pala, Cengkeh dan Rambutan

Polres SBB Tanami Ratusan Anakan Pohon Pala, Cengkeh dan Rambutan

POLRES SBB - Polri secara serentak termasuk Polres Seram Bagian Barat (SBB), melakukan penanaman ratusan anakan pohon pala, cengkeh, dan rambutan.

Kasubsi Penmas Sihumas Polres SBB IPDA Edwin Richardo Mangare mengatakan, kegiatan tersebut untuk menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan.
"Penanaman itu kita laksanakan di lokasi lahan Polri Desa Kawa Kecamatan Seram Barat. Kegiatan penghijauan bakti
sosial Presisi penanaman pohon secara serentak, diseluruh Indonesia termasuk SBB. Yang kita tanami itu 150 anakan pohon pala, 150 anakan pohon cengkeh dan 200 anakan pohon rambutan,"jelas dia, kepada wartawan disela-sela kegiatan tersebut, Rabu (23/8/2023).

Menurutnya, pelaksanaan penanaman ini dipimpin langsung Wakapolres, Kompol La Udin Taher, yang diikuti seluruh perwira dan anggota Polres SBB.
"Dipimpin pak Waka Polres SBB, pejabat utama Polres, personil, bersama pengurus Bhayangkari Cabang Polres, penjabat kepala desa Kawa, dan perwakilan Kepala UPTD PKH SBB,"ujarnya.

Dikatakan, sebelum melaksanakan penanaman ini pihaknya lebih awal kurvei dan pembersihan diwilayah pemukiman maupun sekitar desa Kawa tersebut
"Kita (Polres SBB) lebih awal melaksanakan kurvei atau pembersihan berkaitan dengan akan dilaksanakan penanaman pohon. Kita koordinasi dengan pertanian atau lingkungan hidup kita bisa dapat bibit 500 ketiga jenis pohon tersebut,"terangnya.

Ditegaskan, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Polres SBB, dalam menjaga kelestarian lingkungan dipesisir desa tersebut.

Dirinya berharap, agar kegiatan tersebut menjadi motivasi bagi masyarakat desa Kawa, untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya, sebagai bentuk tanggungjawab terhadap alam dan generasi kita kedepan.
"Kemudian jika pohon sudah ditanami, bantu jaga dan rawat. Kita jaga alam, maka alam jaga kita. Mari kita berbuat hari ini untuk generasi kita di masa mendatang, "tandasnya.

Bagikan ke teman kamu