Polres SBB Salurkan Ratusan Buku

Polres SBB Salurkan Ratusan Buku

POLRES SBB - Aparat Kepolisian Resort (Polres) Seram Bagian Barat (SBB), menunjukan kepedulian mereka untuk meningkatkan literasi dan minat baca bagi kalangan pelajar. Kepedulian itu ditunjukan lewat aksi penyaluran ratusan paket buku bacaan kepada SD BPD Laiuen, Kecamatan, Seram Barat, SBB.

Kapolres SBB, AKBP Dennie Andreas Dharmawan, SIK melalui Wakapolres Kompol La Udin Taher mengatakan, penyaluran tersebut sebagai bukti kepedulian pihaknya terhadap literasi yang menyasar sejumlah desa, dan negeri hingga dusun di kabupaten tersebut.
"Kegiatan bakti sosial Polri peduli budaya literisasi dalam bentuk pendistribusian buku merupakan kepedulian Polri dalam meningkatkan budaya literasi dan minta baca bagi para pelajar. Kegiatan ini sementara kita mulai dari SD BPD Laiuen, Kecamatan, Seram Barat. Ada ratusan buku bacaan berbagai jenis,"kata dia, saat penyaluran ribuan buku tersebut, Jumat (29/9/2023).

Menurutnya, selain literasi juga untuk meningkatkan minat baca masyarakat terutama generasi muda, nantinya dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan.

"Kami mengajak kepada kita semua agar mari kita sama-sama membantu generasi muda kita dalam meningkatkan minat baca dengan cara memanfaatkan buku-buku bekas di rumah kemudian di di tempatkan dalam satu wadah perpustakaan," ungkapnya.

Dikatakan, kegiatan Polri peduli budaya literasi menyasar desa, negeri dan dusun, dapat mensosialisasikan kepada masyarakat lain, agar nantinya minat baca dari generasi muda semakin tinggi.

"Semoga budaya literasi ini bisa terus kita tingkatkan di tengah-tengah kehidupan anak-anak era digitalisasi ini," ujarnya.

Ditambahkan, pada era teknologi saat ini, buku-buku pun sekarang sudah banyak yang sifatnya bentuk digital sehingga apa yang kita lihat bersama saat ini minat baca anak anak sangat jauh.

Orang nomor satu di Polres SBB ini mengajak, masyarakat terutama para pelajar untuk terus memacu minat baca anak, meskipun era modernisasi saat itu pengaruhnya cukup besar.

"Kita tingkatkan terus budaya baca sehingga generasi kedepannya memiliki ilmu dan pengetahuan yang tidak terbatas," imbuhnya.

Kapolres berharap, melalui kegiatan tersebut dapat berguna bagi anak-anak dan tidak berhenti sampai di sini saja, akan tetapi berkelanjutan demi generasi selanjutnya. (*).

Bagikan ke teman kamu