Polres SBB Gelar Binrohtal Sinergitas TNI, dan Dua Instansi Ini

Polres SBB Gelar Binrohtal Sinergitas TNI, dan Dua Instansi Ini

POLRES SBB - Untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Polres Seram Bagian Barat (SBB), melaksanakan kegiatan Pembinaan Mental dan Kerohanian (Binrohtal), dengan melibatkan prajurit TNI, Pegawai Pemerintah Kabupaten dan Bank Moderen SBB. Kegiatan tersebut dilaksanakan di dua tempat berbeda yakni Masjid dan Gereja.

Kapolres SBB, AKBP Dennie Andreas Dharmawan, SIK mengatakan, kegiatan tersebut baru pertama kali dilaksanakan kegiatan ibadah gabungan TNI, Polri dan Pemda Kabupaten SBB.
"Kita ke Gereja dan Masjid di kerenakan adanya kerinduan kita terhadap Tuhan,"kata Kapolres saat membuka kegiatan tersebut, Kamis (31/8/2023).

AKBP Dennie berjanji, nanti bulan depan kegiatan tersebut akan dilaksanakan kembali.
"Kebersamaan ini akan kita tingkatkan dan tunjukan melalui pelaksanaan Binrohtal bergantian antara di Pemda dan Kodim.
Apa yang di sampaikan oleh Pendeta menjadi berkat bagi SBB,"tandasnya.

Kegiatan ini, kata Kapolres, dihadiri oleh para Kabag, Kasat dan Kasi beserta gabungan Personil TNI, Polri, Pegawai Bank Moderen dan Pemda Kabupaten SBB, hampir 100 orang
" Kegiatan Binrohtal selesai pada Pukul 10.15 WIT. Untuk Kristen kita laksabakan di Gereja Pancaran Kasih Polres SBB, sedangkan muslim di Masjid Al-Iqodhul Himam Polres SBB. Untuk muslim
dihadir dalam kegiatan tersebut yakni Waka Polres SBB Kompol La Udin Taher. Kabag Ops, AKP Djafar Lessy.SE, para Kasat, dan Kasie, Wadanki Kompi 2 Den B Pelopor IPDA Hasan Patty , Personil Kodim 1513 Piru, Personil Satgas BKO YONARMED-1, Personil Kompi 2 Den B Pelopor dan Personil Polres SBB,"tandasnya.

Bagikan ke teman kamu