Polantas Ingatkan Warga Jaga Keamanan Kendaraan saat Parkir

Polantas Ingatkan Warga Jaga Keamanan Kendaraan saat Parkir

POLDA MALUKU - Aparat Kepolisian Lalu Lintas (Polantas) mengingatkan kepada warga yang mengunjungi pusat-pusat perbelanjaan modern maupun tradisional agar dapat menjaga keamanan kendaraan saat parkir.

Hal itu disampaikan tim Satgas Kamseltibcar Lantas saat menjalankan Operasi Ketupat Salawaku Polda Maluku Tahun 2024 di sejumlah ruas jalan keberadaan tempat-tempat perbelanjaan masyarakat di kota Ambon, Senin (8/4/2024).

"Pada operasi ketupat hari kelima, tim kembali mengingatkan masyarakat agar dapat menjaga keamanan kendaraan saat parkir di tempat parkir kendaraan," kata Direktur Lalu Lintas Polda Maluku, Kombes Pol Rusdy Pramana Suryanagara.

Selain mengingatkan warga, tim kamseltibcar lantas juga melakukan pengaturan lalu lintas di sejumlah tempat yang menjadi kawasan rawan kemacetan yakni di pasar dan terminal Mardika, pelabuhan, serta pada pusat Perbelanjaan seperti Mall MCM dan Mall ACC.

Menurutnya, untuk mengurai kemacetan lalu lintas, juga dikerahkan regu patroli di ruas-ruas jalan seperti Jenderal Sudirman, Piere Tendean, Wolter Monginsidi hingga jalan Sisingamangaraja.

"Jadi regu patroli ini mengatensi lokasi rawan macet dan kecelakaan lalu lintas seperti pada ruas bawah JPO - MCM, sampai depan ACC - Passo," jelasnya.

Satgas kamseltibcar lantas juga melaksanakan pengaturan lalu lintas dengan atensi aktivitas naik turunnya penumpang angkutan kota, termasuk pengaturan dan rekayasa lalin di jalan depan hotel Santika.

"Kami juga melakukan peneguran maupun penindakan terhadap pelanggar lalu lintas yang dapat membahayakan keselamatan orang lain," jelasnya.

Di sisi lain, tim yang dikerahkan juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang melakukan aktivitas perbelanjaan, agar menjaga keselamatan dan kendaraannya saat di parkir.

"Sampai saat ini situasi arus lalu lintas berjalan lancar tidak ada kejadian yang menonjol," ungkapnya.

Bagikan ke teman kamu