Pimpin Ibadah Binrohtal, Kapolres Seram Bagian Barat : Jadilah Garam Dan Terang Dunia

Pimpin Ibadah Binrohtal, Kapolres Seram Bagian Barat : Jadilah Garam Dan Terang Dunia

Polres Seram Bagian Barat,- Polres Seram Bagian Barat menggelar kegiatan Pembianaan Rohani dan Mental, Kegiatan itu berlangsung di dua lokasi yang ada dilingkungan Polres SBB. Untuk personil beragama Muslim berlangsung di Masjid Al-Iqodhul Himam dan Kristiani, berlangsung di Gereja Pancaran Kasih Polres Seram Bagian Barat.

Pimpin Ibadah Binrohtal, Kapolres Seram Bagian Barat : Jadilah Garam Dan Terang Dunia


Polres Seram Bagian Barat,-

Polres Seram Bagian Barat menggelar kegiatan Pembianaan Rohani dan Mental, Kegiatan itu berlangsung di dua lokasi yang ada dilingkungan Polres SBB. 


Untuk personil beragama Muslim berlangsung di Masjid Al-Iqodhul Himam dan Kristiani, berlangsung di Gereja Pancaran Kasih Polres Seram Bagian Barat.


Kapolres Seram Bagian Barat AKBP Dennie Andreas Dharmawan, S.I.K., meminta, dan mengingatkan seluruh personil untuk tetap rendah hati dalam melaksanakan tugas dalam melayani masyarakat.


"Kita sebagai Polisi harus menjadi garam dan terang dunia, kita sebagai manusia harus memberi dampak yang baik bagi sekitar, bagaikan lilin yang tidak akan menerangi ditempat yang terang, lilin akan lebih berguna jika ia diletakan ditempat yang gelap," kata Kapolres saat menghadiri kegiatan tersebut di Gereja Pancaran Kasih Polres SBB, Kamis (19/9/2024).


Menurut Kapolres, Tuhan ingin mengajarkan semua manusia untuk membuat sesuatu harus dengan iklas dan tulus.


"Menjadi garam dan terang dunia adalah kewajiban para murid Yesus, Sebagai garam, manusia harus memberi rasa yang baik kepada sesama dan lingkungan, Sebagai terang, manusia harus memancarkan kasih Tuhan dan hidup rukun dengan sesama". ucap AKBP Dennie.


Kapolres mengatakan sudahkah anda menjadi Terang yang siap menghalau kegelapan hidup keluarga dan lingkungan kita, atau sebaliknya kehadiran kita justru semakin ‘mengkelamkan’ suasana di sekitar kita?  Mari kita saling menggarami dan menerangi sesama kita.


Dirinya menambahkan semoga kebaikan dan kebenaran yang ada pada kita bagaikan terang, cahaya, mampu menerangi gelapnya dunia, dan kita menjadi garam yang dapat memberikan rasa kepada dunia.

Bagikan ke teman kamu