Melalui Kegiatan Masyarakat Berikan Sinyal Hadirnya Polri Dalam Melakukan Pelayanan Tugas Kepolisian

Melalui Kegiatan Masyarakat Berikan Sinyal Hadirnya Polri Dalam Melakukan Pelayanan Tugas Kepolisian

Humas Polres MBD – Dalam rangka kesiapan Polri menuju penyelenggaraan Pemilu Kepala Daerah 2024, Polsek Tepa terus meningkatkan insentitas pelayanan kepada masyarakat secara Pre-emtif dan Preventif melalui kehadiran Polri dalam mengamankan berbagai kegiatan masyarakat demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. 


Pada kesempatan ini dilaksanakan Kegiatan Pembukaan Kegiatan Pendidikan Kader Jenjang Menengah (PKJM) Angkatan Muda GPM Daerah Kepulauan Babar, kegiatan tersebut berpusat di Desa Letsiara Kecamatan Babar Barat pada Rabu pagi (18/09/2024).


Hadir dalam kegiatan tersebut Pengurus Besar AMGPM Maluku yakni Kabid Organisasi dan Kerumah tanggaan Rudy Tupan, Kabid Pekabaran Injil dan Komunikasi Allon Muskitta, Korwil VII AMGPM Pay Leunufna, Ketua Daerah AMGPM Daerah Babar Pdt. M. Tamaela, S.Si, Camat Babar Barat diwakili Sekcam Z. Leunufna, S.Pd, Danramil 1511-03 Tepa diwakili Sertu Jason Beay, Waka Polsek Tepa Ipda K. Anamofa, S.H.


Selanjutnya Majelis Pekerja klasis Pulau-pulau Babar B. L. Etwiory, S.Pd, Kepala syahbandar Tepa S. Kamanasa, Bhabinkamtibmas Desa Letsiara Bripka A.K. Meyoka, Babinsa Desa Letsiara Serda Y. Rumahlewang, Kades Letsiara diwakili Kaur Umum Jusuf Anmama dan para tamu undangan lainnya.  


Acara Seremonial diawali Pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia raya, menyanyikan lagu mars AMGPM, Laporan Ketua Panitia, Arahan Pengurus Besar AMGPM sekaligus membuka dengan resmi kegiatan PKJM daerah pulau-pulau Babar, kegiatan berlangsung dengan baik dan aman serta mendapat pengamanan dari personel Polsek Tepa. 


Terkait hal itu Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K. melalui Kapolsek Tepa Iptu Denny Gaspersz saat dikonfirmasi mengatakan, Kegiatan pelayanan Kepolisian oleh Bhabinkamtibmas saat melakukan pengamanan dalam kegiatan PKJM daerah pulau-pulau Babar adalah semata-mata untuk memberikan pelayanan Kepolisian zdalam rangka menciptakan kondusifitas kamtibmas di Desa.  


Menurut Kapolsek, pelaksanaan kegiatan oleh masyarakat memberikan sinyal kepada Polri untuk hadir melakukan pelayanan kepada masyarakat sebagai upaya menyatukan persepsi pemahaman warga terkait pentingnya menjaga kamtibmas sehingga dapat terwujud stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif serta situasi kehidupan yang aman dan tenteram yang dapat dirasakan warga di Desa. 


“ dengan memperhatikan perkembangan situasi kamtibmas menjelang Pemilu Kepala Daerah 2024, Bhabinkamtibmas dituntut untuk selalu hadir di Desa guna memantau kegiatan masyarakat sebagai upaya menangkal segala bentuk kerawanan yang dapat berpotensi terganggunya stabilitas kamtibmas, dengan hadirnya Polri maka warga akan merasa terayomi dan terlayani serta semakin mempererat hubungan masyarakat dengan Polri. “ tutup Kapolsek.

Bagikan ke teman kamu