Melalui Cooling System, Polsek Serwaru Minta Partisipasi Warga Jaga Kamtibmas Agar Tetap Kondusif

Humas Polres MBD  – Dalam rangka mewujudkan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat dalam memasukki pentahapan Pilkada Kabupaten MBD tahun 2024, Polri selaku Pelindung, Penganyom dan Pelayan Masyarakat menggelar kegiatan Patroli Cipta Kondisi sebagai wujud nyata pelaksanaan kegiatan rutin Kepolisian guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif.


Polsek Serwaru melakukan Cooling system melalui Patroli Cipta Kondisi yang dipimpin oleh Aipda S. Baumase bersama 2 rekannya menggunakan Kendaraan Bermotor Roda 2 dengan sasaran kegiatan meliputi pemantauan terhadap kegiatan masyarakat di Dusun Serwaru dan Desa Tomra dalam upaya untuk mencegah terjadinya kerawanan kamtibmas pada Rabu malam (18/09/2024). 


Selain berpatroli personel Polri mendekatkan diri kepada warga melalui pemberian himbauan dan pesan-pesan kamtibmas, Polri meminta partisipasi warga secara berkesinambungan menjaga kamtibmas agar tercipta rasa aman dan tenteram di Desa, Polri juga tekankan untuk mengurangi kebiasaan / penyakit masyarakat dalam hal mengkonsumsi Minuman Keras, KDRT, Narkoba, Premanisme, Perjudian dan kejahatan lainnya.


Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kapolsek Serwaru Iptu Absalom Reyk saat dikonfirmasi mengatakan, sebagai anggota Polri dalam melaksanakan tugas patroli dituntut untuk selalu hadir disetiap kegiatan masyarakat sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, dengan hadirnya polisi maka warga akan merasa terayomi dan terlayani serta semakin mempererat hubungan antara masyarakat dengan Polri. 


“ Cooling System dilaksanakan oleh Tim Patroli bertujuan untuk membalikkan atau mendinginkan kondisi suatu daerah yang rawan kamtibmas menjadi daerah yang aman dan kondusif dengan pola pendekatan yang dilakukan berupa sosialisasi maupun himbauan kamtibmas dengan maksud untuk memberikan kesadaran kepada warga pentingnya merawat kamtibmas jelang Pilkada tahun 2024. “ ucap Kapolsek.  


Lebih lanjut Kapolsek menambahkan, Kegiatan patroli yang digelar disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang menghendaki hadirnya anggota Polri ditengah-tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat untuk memberikan rasa aman dan tenteram serta menangkal segala bentuk ancaman dan gangguan yang dapat mempengaruhi stabilitas kamtibmas menjelang Pemilu Kepala Daerah tahun 2024.


“ Pimpinan mengharapkan untuk mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres MBD maupun Polsek jajaran yang aman dan kondusif, diperlukan peran serta Personel Polri dalam mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus memberikan pemahaman tentang konsep kamtibmas yang nyata dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat. “ tutup Kapolsek.

Bagikan ke teman kamu