Masyarakat Pesisir Manfaatkan Layanan Kesehatan Dari Klinik Terapung Kapal Patroli Satpolairud Polres SBB

Polres Seram Bagian Barat,- Satpolairud Polres SBB bekerja sama dengan Sidokkes Polres SBB dalam pelaksanaan klinik terapung untuk membantu masyarakat pesisir memperoleh layanan kesehatan bertempat di Kapal Patroli Satpolairud Polres SBB KP XVI-2012 Pos Pelita Jaya Desa Eti Kec. Seram Barat Kab.Seram Bagian Barat. Kamis (19/09/2024).

Masyarakat Pesisir Manfaatkan Layanan Kesehatan Dari Klinik Terapung Kapal Patroli Satpolairud Polres SBB



Polres Seram Bagian Barat,-

Satpolairud Polres SBB  bekerja sama dengan Sidokkes Polres SBB dalam pelaksanaan klinik terapung untuk membantu masyarakat pesisir memperoleh layanan kesehatan bertempat di Kapal Patroli Satpolairud Polres SBB KP XVI-2012 Pos Pelita Jaya Desa Eti Kec. Seram Barat Kab.Seram Bagian Barat. Kamis (19/09/2024).


Dalam kegiatan tersebut melibatkan Kasatpolairud Polres SBB, Ipda Stanley Telussa,S.H bersama personil dan Kasidokkes Polres SBB Bripka B.Laturake Amd Kep bersama personil Sidokkes Polres SBB.


Pelayanan pemeriksaan kesehatan klinik terapung ini dilakukan secara gratis terhadap masyarakat pesisir Dusun Pelita Jaya Desa Eti Kec.Seram Barat Kab.Seram Bagian Barat.


Adapun pelaksanaan kegiatan pemeriksaan kesehatan meliputi pemeriksaan tekanan darah 41 orang, gula darah (Blood glucose) tidak ad yang mengalami kelebihan ataupun kekurangan gula dara, asam urat (Hiperuresemia) 32 orang dan kolesterol (Hipercholesterolemia) 4 orang.

Maag(Gerd) 5 orang


Kasatpolairud Ipda Stanley Telussa,S.H. dalam kesempatan tersebut memberikan himbauan dengan mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan terutama bagi masyarakat yang bekerja di lingkungan maritim yang berintensitas tinggi.


" Kami mengajak masyarakat untuk lebih peduli menjaga kesehatan terutama yang bekerja di lingkungan maritim" kata Kasatpolairud. (humressbb).


Disampaikan pula untuk tidak membuang sampah sembarangan di area pesisir pantai agar dapat mencegah pencemaran laut.


Lebih lanjut Ipda Stanley, mengatakan kepada masyarakat untuk selalu menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman, nyaman dan kondusif menjelang Pilkada Damai 2024.


Dengan dilakukannya kegiatan klinik terapung, masyarakat yang berada di pesisir pantai terutama para nelayan semakin menyadari betapa pentingnya menjaga kesehatan diri agar mampu melakukan aktivitas pekerjaan dengan baik sehingga tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Bagikan ke teman kamu