Kapolres Lepas Peserta Lomba Lari HUT TNI

Kapolres Lepas Peserta Lomba Lari HUT TNI

POLRES, SBB - Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-78 Tahun 2023, Kodim 1513/SBB, melaksanakan kegiatan lomba lari 10 Kilo Meter.

Kapolres SBB, AKBP Dennie Andreas Dharmawan, SIK dipercayakan untuk melepas ratusan peserta kegiatan tersebut.

Kapolres mengatakan, kegiatan tersebut berlangsung sekitar pukul 07.00 WIT, yang dimulai dari tugu Ina-Ama Piru.
"Kegiatan lomba lari 10 Km yang di selenggarakan oleh Kodim 1513/SBB, dalam rangka menyongsong HUT TNI ke 78 tahun 2023, bertempat di Tugu Oma Opa jalan Trans Seram Piru,"kata Kapolres saat melepas peserta kegiatan tersebut, Selasa (3/10/2023).

Menurutnya, rute yang di lalui para peserta itu dimulai star dari tugu tersebut menuju pasar Piru.
"Kemudian dari situ lanjut pertigaan kilo 1 lewat jalan bawah menuju pelabuhan Hatu, lanjut pertigaan gedung Nunusaku, lurus menuju garis finis di Makodim 1513/SBB,"jelasnya.

Dikatakan, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak ratusan orang dari berbagai kalangan mulai dari TNI, Polri hingga masyarakat.
" 424 orang terdiri dari, pria 313 orang dan putri 111 orang. Yang kita lepas peserta lari 10. Km gelombang I, kategori pria SMA, kemudian Ketua DPRD SBB, melepas Peserta lari 10 Km gelombang II, kategori pria SMP. Kepala dinas Pemuda dan olahraga SBB, melepas Peserta lari 10. Km gelombang III, kategori putri. Pukul 07.42 WIT. Peserta lari 10. Km gelombang I, kategori pria SMA tiba di garis finis, diikuti SMP, Putri dan seterusnya,"bebernya.

Sementara itu, Komandan Kodim 1513/SBB, Letkol Inf. Rudolf Gleend Paulus menyampaikan, terima kasih bagi para peserta yang telah melaksanakan lomba lari 10 Km dalam rangka HUT TNI ke-78 Tahun 2023.

Menurutnya, Tahun ini merupakan tahun pertama berdirinya Kodim SBB oleh karena itu kami memperkenalkan Kodim SBB, kepada seluruh masyarakat untuk memberikan dukungan dalam pelaksanan tugas
,"paparnya.

Mantan Komandan Batalyon Infanteri 734/Surya Nusa Samudera (SNS) itu mengapresiasi, seluruh tim pendukung kegiatan yakni Polres SBB, tim Kesehatan dan seluruh personil Kodim dalam menyukseskan kegiatan ini.
"Kepada para peserta Lomba agar terus meningkatkan potensi dan bakat khususnya dalam bidang Atletik (Lari) dan semoga menjadi atlit yang berprestasi,"tandasnya.

Untuk diketahui, penyerahan hadiah lomba lari tersebut oleh Dandim 1513 / SBB Letk Inf. Rudolf Gleend Paulus, Ketua DPRD SBB, Abdul Rasyid Lisaholet,
Wakapolres SBB, Kompol La Udin Tahir dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga SBB, Abraham Tuhenay kepada para pemenang antara lain, kategori putra, tingkat SMP. Juara 1 Aser Maslebu, asal SMPN 5 Inamosol, dengan catatan Waktu 39.31.42.
Juara 2, Yoseph Ruspana asal SMPN 3 Inamosol, dengan catatan waktu 40.11.32.
Juara 3 Gepander Souhaly, asal SMPN. 3 Taniwel, dengan catatan Waktu 40.20.46.

Tingkat SMA.
Juara 1 Ronald Rumahsoal, asal SMA N. 2 SBB. Juara 2 Farel Salakory asal SMA PGRI 4 Kairatu. Juara 3 Zet Souhaly asal SMA PGRI 4 Kairatu.

Kategori Putri tingkat SMP/SMA

Juara 1 Meggy Akollo asal SMP N. 2 Kairatu Barat, dengan catatan waktu 47.43.06. Juara 2 Marlen Lumapuy asal SMPN 3 Taniwel, dengan Catatan Waktu 51.25.05. Juara 3 Jelina Lumatalale asal SMAN 4 SBB, dengan Catatan Waktu 51.32.01. dan Juara Favorit, Yoly Neyte siswa Kelas IV SD Negeri Manusa.

Bagikan ke teman kamu