Gelar Latihan Pra Operasi Simpatik, Kapolres Berharap Angka Laka Lalin Menurun

Gelar Latihan Pra Operasi Simpatik, Kapolres Berharap Angka Laka Lalin Menurun

POLRES SBB - Dalam waktu dekat seluruh jajaran Polri, termasuk Polda Maluku, khususnya Polres Seram Bagian Barat (SBB), akan melaksanakan Operasi Simpatik, dengan sandi Simpatik Salawaku Tahun 2023. Namun sebelum pelaksanaan operasi tersebut di mulai, Polres SBB, lebih awal melaksanakan latihan pra operasi. Kegiatan latihan pra operasi ini, di buka langsung oleh Kapolres SBB, AKBP Dennie Andreas Dharmawan, SIK.

Latihan Pra Operasi Simpatik Salawaku 2023 dengan tema "Melalui LatpraOps Simpatik Salawaku 2023, kita tingkatkan kemampuan personil, dan sinergitas antar fungsi guna mewujudkan Kamseltibcarlantas diwilayah hukum Polres SBB,"

Kapolres mengatakan, operasi Simpatik ini bukan barang baru lagi untuk jajaran kepolisian, sebab operasi ini merupakan kegiatan rutin dalam setiap kewilayahan terutama pada wilayah hukum Polres Seram Bagian Barat yang lebih bertumpu pada Satuan Lalu Lintas,
" Bahwa Operasi ini akan digelar dan dipilih setiap tahun oleh Pimpinan dengan adanya Operasi ini kita dapat mengurangi adanya pelanggaran maupun tingkat kecelakaan,"kata dia, saat membuka kegiatan latihan pra operasi tersebut di Mapolres SBB, Jumat (18/8/2023).

Menurutnya, selain menekan angka pelanggaran Satuan Lalu Lintas juga harus melakukan penertiban kelengkapan kendaraan dalam berlalulintas.

Dikatakan, wilayah Kabupaten SBB tidak adanya kemacetan arus lalulintas.
"Penertiban terhadap kelengkapan kendaraan itu perlu dilakukan. Kemudian yang mana bahwa di Wilayah Kabupaten SBB masih adanya pelanggaran berlalu lintas yang dilakukan oleh pengendara roda dua maupun roda empat. Wilayah Kabupaten SBB masih adanya kecelakaan Lalu lintas yang disebabkan karena, orang, kendaraan maupun jalan,"paparnya.

Ditambahkan, dalam pelaksanaan tugas nantinya agar dapat memperhatikan Protokol Kesehatan
"Saya berharap agar Operasi ini mendapat hasil yang maksimal. Pelaksanaan operasi dilaksanakan secara terstruktur yang dikendalikan oleh Kabag Ops,"tandas Kapolres.

Bagikan ke teman kamu