GALAKAN KEGIATAN POLRI PEDULI BUDAYA LITERASI, POLRES SBB DISTRIBUSI BUKU KE SD NEG.5 BULA

GALAKAN KEGIATAN POLRI PEDULI BUDAYA LITERASI, POLRES SBB DISTRIBUSI BUKU KE SD NEG.5 BULA

Kapolres Seram Bagian Timur AKBP Agus Joko Nugroho, S.H., S.I.K., bersama Jajarannya, aktif mendukung program Polri Peduli Budaya Literasi dengan melakukan pendistribusian buku ke Sekolah Dasar Negeri 5 Bula, Kab. SBT, pada Rabu (27/9/2023).

Dalam penyerahan ini Kapolres SBT yang di wakili oleh Kabag SDM AKP Ricky Hikmawan, S.H., yang diserahkan Kepada Kepala Sekolah SDN 5 Bula Ilfar Nakul dengan menggandeng Dinas Perpustakaan Daerah Kab. SBT.

Kapolres SBT AKBP Agus Joko Nugroho menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bagian nyata dari program Polri Peduli Budaya Literasi dan Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara yang digagas oleh Kapolri.

“Kepedulian Polri terhadap budaya literasi dan distribusi buku ke seluruh Nusantara, terutama di wilayah hukum Polres SBT, dilakukan untuk meningkatkan minat membaca para pelajar sehingga dapat melahirkan generasi penerus bangsa yang gemilang di masa yang akan datang,” ucap Kapolres.

AKBP Agus Joko juga menyoroti pentingnya membaca buku fisik sebagai sarana untuk menumbuhkan minat baca pada generasi muda yang akan menjadi penerus bangsa. Meskipun teknologi saat ini memungkinkan akses ke berbagai informasi melalui gadget.

Pihak SDN 5 Bula mendukung inisiatif Polri dalam mendukung literasi ini. Mereka menyadari bahwa program literasi ini sejalan dengan upaya mereka untuk meningkatkan minat baca di kalangan pelajar. Selain itu, program ini juga dianggap sebagai langkah pencegahan terhadap dampak negatif yang mungkin ditimbulkan oleh penggunaan gadget pada anak-anak saat ini.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Polri khususnya Polres SBT, Program literasi ini sejalan dengan program kami untuk meningkatkan minat baca pelajar, dan juga dapat mencegah pengaruh buruk dari penggunaan gadget saat ini,” ujar Ilfar Nakul.

Distribusi buku ini bukan hanya pemberian materi bacaan, tetapi juga sebagai simbol dari perhatian dan dukungan Polri terhadap perkembangan pendidikan di masyarakat. Melalui kegiatan semacam ini, diharapkan semakin banyak anak-anak yang terinspirasi untuk membaca dan mengembangkan kemampuan literasi mereka, sehingga dapat menjadi generasi yang lebih cerdas dan produktif dalam membangun masa depan bangsa.

Bagikan ke teman kamu