Brimob Batalyon A Pelopor Akselerasi Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Lateri

Brimob Batalyon A Pelopor Akselerasi Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Lateri

POLDA MALUKU - Ambon, 10 Desember 2021. Guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah kota Ambon, Personil Batalyon A Pelopor Satua Brimob Polda Maluku bekerja sama dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Lateri melaksanakan Akselerasi vaksinasi covid-19 di Kantor Puskesmas Lateri, Kelurahan Lateri, kecamatan Teluk Ambon.

POLDA MALUKU - Ambon, 10 Desember 2021. Guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah kota Ambon, Personil Batalyon A Pelopor Satua Brimob Polda Maluku bekerja sama dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Lateri melaksanakan  Akselerasi vaksinasi covid-19 di Kantor Puskesmas Lateri, Kelurahan Lateri, kecamatan Teluk Ambon.

Dalam hal ini, Personil Batalyon A Pelopor yang dipimpin oleh Ipda Jhon Persulessy berkoordinasi dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Lateri dan Bhabinkamtibmas Polsek Baguala, untuk melaksanakan Akselerasi Vaksinasi Covid - 19 dengan sasaran masyarakat umum maupun lansia.

Dalam kegiatan tersebut Ipda Jhon Persulessy bersama dengan beberapa personil Batalyon A Pelopor secara langsung memberikan pemahaman serta edukasi kepadamu masyarakat, "manfaat vaksin antara lain, meningkatkan kekebalan tubuh dari paparan Covid - 19, serta mencegah mutasi baru dari Covid - 19, selain itu vaksin yang di suntikan ke tubuh kita sudah melalui serangkaian pengujian ketat, dipastikan aman dan halal oleh BPOM dan MUI, ujar Ipda Jhon Persulessy.

Ditempat terpisah Wakil Komandan Batalyon A Pelopor, AKP S. Y. Basahona mengatakan ”sepenuhnya kita dukung program pemerintah untuk percepatan vaksinasi Covid-19, guna memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 khususnya di wilayah Kota Ambon, dan kami berharap  masyarakat khususnya di Kota Ambon juga mendukung program pemerintah yaitu dalam percepatan vaksinasi covid-19 guna menumbuhkan kekebalan tubuh mencegah penyebaran Covid-19 ".

"Walaupun kita sudah di vaksin baik itu dosis satu maupun dosis kedua, protokol kesehatan harus tetap dijalankan, ini dimaksudkan untuk mencegah meluasnya virus Covid - 19", ucap AKP S.Y. Basahona

Akselerasi percepatan vaksinasi Covid-19 adalah bentuk upaya pemerintah untuk memberikan vaksin secara cepat dan menyeluruh kepada masyarakat. Hal ini ditempuh sebagai wujud nyata guna memerangi penyebaran Covid-19. Sehingga kedepannya diharapkan wilayah kota Ambon terbebas dari penyebaran Covid - 19.

Bagikan ke teman kamu