Wujud Kepedulian, Personel Sat Lantas Polres Kepulauan Aru Bantu Anak Sekolah Menyebrang Jalan.

Wujud Kepedulian, Personel Sat Lantas Polres Kepulauan Aru Bantu Anak Sekolah Menyebrang Jalan.

Berikan pelayanan prima, Anggota Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Kepulauan Aru melakukan pengaturan arus lalu lintas sekaligus membantu menyeberangkan anak-anak sekolah yang hendak Masuk ke sekolah, Selasa (31/10/2023) Pagi.

Kegiatan yang di lakukan Sat Lantas Polres Aru melakukan Pelayanan pengaturan di Depan SMA Negeri 3 Dobo  pada saat anak - anak masuk sekolah yang berada di depan jalan raya agar tidak terjadi kecelakaan kepada pengguna jalan dan kemacetan.

Kapolres Kepulauan Aru AKBP  Dwi Bachtiar Rivai, S.I.K., M.H melalui Kasat Lantas IPTU Raymond D. Titaheluw S.Tr.K., S.I.K., M.M  mengatakan, “Kegiatan ini diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman, terutama untuk menjaga keselamatan pengguna jalan yang lain baik yang menggunakan kendaraan maupun mereka (anak-anak sekolah) yang ingin menyeberang jalan,” tuturnya.

“Selain membantu menyeberangkan para siswa, Anggota Satlantas Polres Aru yang bertugas dilapangan juga memberikan pengetahuan kepada para siswa terkait bahaya tawaran atau ajakan orang yang tidak dikenalnya dalam memberikan tumpangan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Serta memberikan pendidikan edukasi keselamatan, bagaimana cara menyeberang jalan apabila petugas tidak ada dilokasi dan memastikan jalan tersebut aman saat menyeberang,”

Bagikan ke teman kamu