Wakapolres Buru Kompol Akmil Djapa S.ag Pimpin Latihan Pra Operasi Keselamatan

Wakapolres Buru Kompol Akmil Djapa S.ag Pimpin Latihan Pra Operasi Keselamatan

POLRES BURU - (1/3/2024) Dalam Latihan Pra Ops Keselamatan di ikuti oleh Kabag Ops Polres Buru kompol Uspril W. Futwembun, S.Sos, M.H. Para Kasat Polres Buru Para Perwira Staf Polres Buru.

Pelaksanaa Pelatihan Pra Operasi Kepolisian Kewilayahan Keselamatan Salawaku-2024, dimana perlu diketahui bahwa tahun ini Ops Keselamatan Salawaku 2024 dilaksanakan dlm rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas jelang Idul Fitri 1445 H dgn tujuan meningkatkan disiplin masy dlm berlalu lintas, menurunnya angka fatalitas korban laka dan pelanggaran Lalu Lintas. Dimana Operasi ini dilaksanakan selama 14 hari tmt 4 s.d 17 maret 2024 dgn daerah operasi meliputi seluruh wilkum polres buru baik di ruas Jln umum yg menjadi kewenangan serta tanggung jawab fungsi Lantas.

Ops Keselamatan Selawatku 2024 bersifat himbauan edukatif dan persuasif yang dilaksanakan secara Humanis dengan sasaran Ops meliputi segala bentuk potensi gangguan ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan pelanggaran dan Lakalantas baik sebelum pada saat dan pasca Ops Keselamatan Salawaku 2004. Dimana cara bertindak meliputi melaksanakan deteksi dini, lidik, dan PAM serta pemetaan terhadap lokasi tempat yang rawan pelanggaran kecelakaan, dan kemacetan serta melaksanakan Binlu kepada masyarakat tentang Tertib Berlalu Lintas berupa giat sosialisasi penyuluhan, melalui pemasangan Spanduk, Banner, Baliho, penyebaran leaflet, dan pembagian stiker, serta melalui media cetak elektronik, dan medsos.

Sebelum Mengakhiri Kompol Akmil Djapa S.ag sambutan ini Saya berpesan kepada para instruktur agar dapat menyajikan materi-materi yang bersifat aplikatif di masa sekarang ini dan ciptakan suasana intensif selama pelatihan sehingga tidak membosankan bagi peserta latihan. Saya yakin dengan penerapan metode yang tepat beserta pelatihan semua akan lebih mudah menyerap materi yang saudara sampaikan sehingga pelatihan ini dapat berhasil guna dan berjalan sebagaimana yang telah direncanakan.

Bagikan ke teman kamu