Usai Apel Pagi, Kapolres Maluku Tenggara AKBP Frans Duma, S.P. Pimpin Giat Gaktibplin Terhadap Anggota Polres.

Usai Apel Pagi, Kapolres Maluku Tenggara AKBP Frans Duma, S.P. Pimpin Giat Gaktibplin Terhadap Anggota Polres.

Personil Provos Polres Maluku Tenggara melaksanakan penegakan dan penertiban disiplin (Gaktibplin) terhadap kendaraan anggota Polri dan PNS Polri baik Pribadi maupun Dinas. Senin 21 Oktober 2024 Pukul 08.30 Wit. 

Operasi Gaktibplin ini dipimpin langsung oleh Kapolres Maluku Tenggara AKBP Frans Duma, S.P. bersama Kasi Propam Polres Maluku Tenggara IPDA Abdullah Rettob, S.Sos. dan anggota Provos lainnya. 

Giat penegakan dan penertiban disiplin (Gaktibplin) yaitu Pemeriksaan Senpi, kelengkapan bermotor dan kelengkapan diri seperti surat-surat kenderaan motor/mobil, kaca spion, plat nomor kendaraan, knalpot racing, Kartu Anggota Polri (KTA), KTP, sikap tampang, serta kelengkapan lainnya.

Dalam pemeriksaan ini tidak hanya personil Bintara saja yang diperiksa kelengkapannya namun para Perwira juga tidak luput oleh pemeriksaan. 

Kasi Propam Polres Maluku Tenggara IPDA Abdullah Rettop, S.Sos. mengatakan, bahwa kegiatan Gaktibplin merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Provos Polres Maluku Tenggara guna meminimalisir pelanggaran anggota.

Giat Gaktibplin ini bertujuan agar para anggota Polres Maluku Tenggara senantiasa menegakkan tata tertib serta disiplin dalam memberikan perlindungan dan mengayomi serta membina sekaligus memberikan contoh teladan kepada masyarakat baik saat bertugas maupun di luar jam dinas.

Bagikan ke teman kamu