Tingkatkan Keamanan Wilayah, Polsek Piru Gelar KRYD dan Patroli Malam

Polres Seram Bagian Barat,- Dalam mewujudkan wilayah hukum yang aman, nyaman, tentram dan harmonis bagi masyarakat terus dilakukan oleh Polsek Piru untuk keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya, salah satunya Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan atau KRYD, Kamis (12/09/2024).

Tingkatkan Keamanan Wilayah, Polsek Piru Gelar KRYD dan Patroli Malam

      

Polres Seram Bagian Barat,-

Dalam mewujudkan wilayah hukum yang aman, nyaman, tentram dan harmonis bagi masyarakat terus dilakukan oleh Polsek Piru untuk keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya, salah satunya Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan atau KRYD, Kamis (12/09/2024).


Kegiatan Patroli KRYD oleh Personel Polsek Piru dipimpin oleh PS. Kasium Aipda R. Pattimang  bersama 2 (dua) personil lainnya dengan menggunakan kendaraan R2.


Patroli KRYD ini dilaksanakan dengan sasaran Miras/Narkoba, Premanisme, Sajam, Judi, Prostitusi, Lokasi Wisata, Lokasi keramaian dan Kerumunan warga.


Adapun rute dilaksanakan patroli yakni seputaran kota Piru, Dusun Waimeteng pantai Desa Piru dan Dusun lorong pisang Desa Piru.


Disamping patroli ke pemukiman warga, personil  patroli juga menyambangi kelompok pemuda yang dilewati oleh patroli dengan memberikan himbauan untuk membantu pihak Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkada di Kab.SBB.


Dikatakan pula oleh Aipda R.Patimang untuk masyarakat "menghindari konsumsi minuman keras dan narkoba serta hindari perbuatan yang berimbas terjadinya tindak pidana". Katanya


Hal ini bertujuan untuk menciptakan wilayah hukum yang aman, tertib dan kondusif, giat ini juga merupakan rangkaian guna mewujudkan gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Seram Bagian Barat Tahun 2024.


Kapolsek Piru Iptu Bobby Y. Dethan mengatakan " Patroli merupakan tugas pokok anggota Polri guna mencegah dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan khususnya mencegah terjadinya tindak pidana dan potensi gangguan Kamtibmas", ujarnya


Selama gelaran Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan atau KRYD di wilayah hukum Polsek Piru situasi dalam keadaan aman dan terkendali.

Bagikan ke teman kamu