Tiba di Ambon Kapolda Irjen Eddy Sumitro Tambunan Dijemput Forkopimda Maluku

Tiba di Ambon Kapolda Irjen Eddy Sumitro Tambunan Dijemput Forkopimda Maluku

POLDA MALUKU - Setelah serah terima jabatan (Sertijab) yang berlangsung di Rupattama Mabes Polri pada Senin kemarin, Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs. Eddy Sumitro Tambunan M.Si, didampingi Istrinya Ny. Helen Eddy Tambunan tiba di kota Ambon, Rabu (31/7/2024).

Kedatangan Kapolda Maluku yang baru ini dijemput langsung oleh Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Stephen M. Napiun, S.IK., SH., M.Hum di ruangan VVIP Pemda Maluku, Bandara Pattimura Ambon.

Turut hadir dalam penjemputan tersebut yaitu Penjabat Gubernur Maluku, Sadali Ie beserta Forkopimda Maluku, Irwasda Maluku, Pejabat Utama Polda Maluku, Dandim 1504/Ambon dan Kapolresta Ambon.

Kedatangan Kapolda disambut langsung di depan pintu gerbang ruang VVIP Bandara Pattimura. Pj Gubernur Maluku selanjutnya mengalungkan kain syal tenun khas provinsi Para Raja-raja ini. Sementara bucket bunga diserahkan oleh Pj Ketua PKK Maluku Ny. Nita Bin Umar kepada Ketua Bhayangkari Daerah Maluku Ny. Helen Eddy Tambunan.

Kehadiran Orang nomor 1 Polda Maluku beserta Ibu, juga disambut dengan tarian adat, sebagai bentuk ungkapan selamat datang di ibukota provinsi Maluku ini.

"Sore tadi Bapak Kapolda dan Ibu telah tiba di kota Ambon. Penjemputan dilakukan langsung oleh Forkopimda Maluku. Prosesnya berjalan aman dan lancar," kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Areis Aminnullah S.IK.

Bagikan ke teman kamu