Satuan Polairud Sambang Kamtibmas Perairan, Ingatkan Warga Pelihara Situasi Kamtibmas di Lokasi Wisata

Satuan Polairud Sambang Kamtibmas Perairan, Ingatkan Warga Pelihara Situasi Kamtibmas di Lokasi Wisata

POLRES MBD - Guna meningkatkan pelayanan Kepolisian secara efektif kepada masyarakat, Polri terus berbenah diri dengan berupaya mendekatkan diri kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman konsep Kamtibmas yang nyata dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat untuk mewujudkan Stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kali ini personel Satuan Polairud Polres MBD Bripka Hendri Rahalus melaksanakan kegiatan pembinaan kamtibmas perairan kepada warga ditempat wisata pantai Desa Wakarlely Kecamatan Pulau Moa Kabupaten Maluku Barat Daya pukul 16.00 Wit pada Minggu sore (21/01/2024).

Melalui kegiatan Sambang Bripka Rahalus membangun komunikasi dengan warga teristimewa para pengunjung, warga diminta membantu aparat Kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban selama berwisata dilokasi wisata, jangan membuang sampah sembarangan selanjutnya warga diingatkan pula untuk melihat kondisi air laut saat akan berenang, hal ini dikarenakan angin barat yang bertiup kencang sehingga kondisi yang terlihat ekstrim.

Pada tempat berbeda Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K. melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, kegiatan sambang yang dilakukan oleh Personel Satuan Polairud melalui penyampaian himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada warga semata-mata adalah untuk mengingatkan warga menjaga keamanan dan ketertiban selama melakukan aktifitas di tempat wisata.

“ Selain melakukan sambang, Personel Satuan Polairud juga menghimbau warga untuk waspada terhadap keadaan lokasi wisata dimana kondisi laut tidak bersahabat sehingga diharapkan untuk sementara jangan melakukan aktifitas renang guna terhindar dari resiko musibah yang sewaktu-waktu dapat terjadi. “ ujar Kasi Humas.

Kasi Humas juga menambahkan, personel Polri tetap berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat secara maksimal serta menampung keluhan-keluhan masyarakat guna dijadikan evaluasi sebagai acuan dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat.

“ Pimpinan mengharapkan dengan adanya kehadiran personel Polri di tengah-tengah masyarakat melalui pelaksanaan tugas pokok, fungsi dan peran secara baik dan benar, kiranya dapat mewujudkan kepercayaan yang sungguh dari masyarakat terhadap kinerja Polri. “ tutup Kasi Humas.

Bagikan ke teman kamu