Satuan Lantas Polres MBD Mengedukasi Warga Guna Tingkatkan Disiplin Warga Dalam Berlalu Lintas

Satuan Lantas Polres MBD Mengedukasi Warga Guna Tingkatkan Disiplin Warga Dalam Berlalu Lintas

POLRES MBD - Satun Lantas dalam meningkatkan pelayanan Kepolisian secara efektif dan efisien kepada masyarakat terus berbenah diri melalui pendekatan kepada masyarakat guna memberikan pemahaman Kamseltibcarlantas yang nyata dalam upaya mewujudkan keselamatan berlalu lintas.

Kegiatan yang dilakukan oleh Satuan Lantas Polres MBD salah satunya melaksanakan Program Polantas Basudara Manise melalui personel Satuan Lantas Aipda Chr. Keliduan menyambangi warga yang berkendara di kompleks pertigaan jalan gedung serba guna Tiakur Kabupaten Maluku Barat Daya pukul 09.00 Wit pada Senin pagi (22/01/2024).

Konsep pelaksanaan kegiatan sambang yang dilakukan semata-mata mengedukasi warga untuk bersama-sama Polri menciptakan kamseltibcarlantas yang kondusif, selain itu warga yang khususnya pengemudi ranmor roda empat maupun roda dua dihimbau untuk mentaati aturan berlalu lintas serta mempersiapkan surat-surat kendaraan bermotor (SIM, BPKB dan STNK) pada saat melakukan aktifitas dijalan raya.

Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K. melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno pada tempat berbeda mengatakan, Kegiatan Sambang yang digelar Personel Satuan Lantas berupa penyampaian edukasi kepada warga terkait kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor dalam upaya memelihara Kamseltibcarlantas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang bepergian menggunakan kendaraan bermotor.

Kasi Humas juga menambahkan, Kegiatan sambang ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan edukasi kepada warga pentingnya kepatuhan dalam berlalu lintas disamping menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan Korban Fatalitas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“ Dengan melaksanakan tugas, fungsi dan peran sebagai seorang anggota Polri yang merupakan garda terdepan Kepolisian dalam penegakkan hukum dijalan raya, diharapkan kinerja yang ditunjukkan oleh Satuan Lantas dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri. “ tutup Kasi Humas.

Bagikan ke teman kamu