Sat Binmas Polres Buru Selatan sambangi  Kantor Dinas Perhubugan Laut Namrole

Sat Binmas Polres Buru Selatan sambangi Kantor Dinas Perhubugan Laut Namrole

Polres Buru Selatan - Dalam rangka cooling system pilkada serentak yang aman dan damai, Personil Sat Binmas Polres Buru Selatan laksanakan kegiatan sambang ke Kantor Dinas Perhubugan Laut Namrole, Sabtu (19/10/2024).

Dalam kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit Bhabinkamtibmas Aipda Julian Ferdinandus bersama 2 (dua) anggota Sat Binmas Polres Buru Selatan memberikan himbauan agar, di dalam masyarakat agar tidak terjadi selisih paham antar warga yang berbeda pilihan yang dapat menggangu situasi Kamtibmas di lingkungan Desa sehingga dapat terciptanya situasi aman dan kondusif dalam menghadapi Pilkada 2024, agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas dalam terselenggaranya Pilkada yang aman dan damai. Menghimbau kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dengan berita-berita Hoax yang dapat manggangu situasi Kamtibmas. Menghimbau kepada masyarakat apabila ada persoalan sekecil apapun di Desa agar segera melaporkan kepda Pemerintah Desa atau Bhabinkamtibmas. Menghimbau kepada masyarakat dalam terselenggaranya Pilkada yang aman dan kondusif agar tidak menjual maupun mengkonsumsi minuman keras yang dapat meminbulkan gangguan Kamtibmas.

Kegiatan ini bertujuan sebagai upaya cooling system untuk menjaga ketenangan di masyarakat selama masa kampanye.

Kegiatan sambang warga ini merupakan salah satu program kepolisian yang penting dilakukan secara berkesinambungan dan berkelanjutan. Mengingat semakin mendekati pelaksanaan Pemilukada, situasi politik biasanya akan memanas.

Oleh karena itu, kehadiran Polri di tengah masyarakat menjadi sangat penting untuk mengedukasi mereka mengenai cara menyikapi berbagai pemberitaan politik yang beredar.

Kapolres Buru Selatan, AKBP M. Agung Gumilar, S.I.K., melalui Kasat Binmas, menjelaskan bahwa kegiatan sambang ini menyasar masyarakat di wilayah hukum Polres Buru Selatan.

"Kegiatan ini dilaksanakan dengan mendatangi warga dan melakukan dialog serta menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Dari dialog tersebut, kami juga dapat mengumpulkan informasi yang berguna untuk menangani masalah kamtibmas di wilayah kami," kata Kasat Binmas.

Dalam setiap kesempatan bertatap muka, Polri terus menyampaikan berbagai pesan kamtibmas dengan harapan situasi keamanan di wilayah hukum Polres Buru Selatan tetap aman dan kondusif.

“Kami ingin memastikan bahwa masyarakat merasa nyaman dan aman menjelang pelaksanaan Pemilukada,” tambahnya.

Tagar Berita:
#Maluku

Bagikan ke teman kamu