Progres Pencapaian Target Vaksinasi Polri, Polda Maluku Berada di Urutan 11
Doc. Humas Polda Maluku

Progres Pencapaian Target Vaksinasi Polri, Polda Maluku Berada di Urutan 11

POLDA MALUKU - Kepolisian Daerah Maluku berada di urutan 11 dari 34 Polda di Indonesia yang memiliki progres pencapaian target vaksinasi covid-19.

Pencapaian tersebut terungkap dalam rapat terkait progres pencapaian target vaksinasi yang dipimpin Wakapolri, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Rapat yang dilaksanakan melalui virtual zoom ini dipusatkan dari Mabes Polri, Senin (30/8/2021).

Rapat itu diikuti Wakapolda Maluku, Brigjen Pol. Drs. Jan de Fretes, M.M., dari ruang kerjanya, Mapolda Maluku, Kota Ambon. Ia didampingi Karo Ops, Direktur Binmas Polda Maluku, dan Karumkit Bhayangkara Ambon.

Dari tabel data yang dipresentasikan, Polda Maluku diberikan target setiap hari sebanyak 6.750 orang divaksinasi. Namun yang bisa direalisasikan setiap hari rata-rata hanya sebesar 41 persen atau 2.765 orang.

Ketersediaan stok vaksin pada Polda Maluku sampai saat ini masih tersisa sebanyak 97.481 dosis.

Olehnya itu, Wakapolri meminta kepada Polda-polda yang belum mencapai target agar dapat menggenjotnya. Sehingga upaya pemutusan mata rantai penyebaran covid-19 dan pemulihan perekonomian bisa tercapai.

"Kepada Polda yang belum mencapai target vaksinasinya agar segera melakukan vaksinasi, sehingga bersama-sama dengan Pemerintah memulihkan perekonomian," pinta Wakapolri.

Bagikan ke teman kamu