Polsek Wetar Datangi Gudang Logistik Pemilu Guna Mengecek Kesiapan Pelaksanaan Pemilu 2024

Polsek Wetar Datangi Gudang Logistik Pemilu Guna Mengecek Kesiapan Pelaksanaan Pemilu 2024

POLRES MBD - Dalam rangka pelaksanaan tugas-tugas sebagai prioritas utama Polri sebagai bentuk implementasi Program Polri Presisi 2023, Polri berupaya mencegah dan menangkal segala bentuk gangguan kamtibmas dalam upaya mewujudkan Stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Terkait dengan pelaksanaan Pemilu Pilpres dan Caleg 2024, Kapolsek Wetar Ipda Giovanni B. M. Toffy, S.H bersama 7 personel lainnya sekitar pukul 08.20 Wit mendatangi Kantor PPK Kecamatan Wetar Selatan serta membangun koordinasi dan mengecek gudang logistik Pemilu guna memastikan keamanan Dokumen Pemilu serta kesiapan PPK Kecamatan Wetar Selatan selaku Penyelenggara Pemilu pada tingkat Kecamatan pada Kamis pagi (18/01/2024).

Pada Kesempatan ini Kapolsek mengingatkan personel Polsek Wetar dan Petugas PPK yang ditempatkan mengamankan gudang logistik untuk meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan terhadap dokumen Pemilu 2024 agar tetap dalam keadaan baik serta keamanannya dapat terjaga.

Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, Pelaksanaan koordinasi dan pengecekkan yang dilakukan oleh Polri pada Polsek jajaran adalah merupakan suatu bentuk kewajiban dalam mengamankan dan mensukseskan penyelenggaraan pesta demokrasi Pemilu Pilpres dan Caleg 2024.

Kasi Humas juga menambahkan, Pengecekan gudang logistik oleh Polri adalah merupakan langkah preventif untuk menghindari potensi masalah yang sewaktu-waktu dapat muncul selama proses penyimpanan maupun pendistribusian dokumen pemilu berlangsung sehingga keamanan logistik menjadi prioritas utama demi terselenggaranya Pemilu yang aman, damai dan kondusif.

“ Pimpinan menegaskan kesiapan Personel Polres MBD dan Polsek jajaran dalam mendukung pelaksanaan Pemilu yang aman dan tertib pada wilayah hukum Polres MBD dengan tetap berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan semua pihak terkait guna menjamin keberhasilan dan integritas Pemilu yang aman dan damai di Kabupaten Maluku Barat Daya. “ tutup Kasi Humas.

Bagikan ke teman kamu