Polsek Salahutu Gelar Patroli Dialogis Cipta Kondisi untuk Jaga Keamanan di Wilayah Hukumnya

Polsek Salahutu Gelar Patroli Dialogis Cipta Kondisi untuk Jaga Keamanan di Wilayah Hukumnya

Polresta P.Ambon & P.P Lease - Polsek Salahutu melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis dalam rangka cipta kondisi untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Kamis (12/09/2024). Patroli ini dipimpin oleh Waka Polsek Salahutu, IPDA Hamid Oli, dengan melibatkan beberapa personil lainnya, yakni Kanit Samapta AIPTU I. Kaitjily, S.Sos, Ps. Kanit Binmas AIPDA A. Ipiwatu, Kanit Lantas AIPDA H. de Lima, dan AIPDA Sahril Lestaluhu.


Patroli ini menyusuri rute yang meliputi Polsek Salahutu, Pelabuhan Hurnala, Dusun Mamokeng, Dusun Kampung Lama, dan Dusun Kampung Baru. Kegiatan tersebut merupakan patroli rutin yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.


Selama patroli, personil Polsek Salahutu menyambangi warga serta calon penumpang yang akan menggunakan jasa angkutan laut di Pelabuhan Hurnala. Mereka memberikan pesan-pesan Kamtibmas dengan pendekatan humanis dan mengimbau masyarakat untuk memperhatikan barang-barang bawaan sebelum melakukan perjalanan guna mencegah kehilangan.


Selain itu, petugas juga menambahkan agar warga segera melaporkan ke pihak Polsek jika menemukan adanya aktivitas yang mengarah pada gangguan Kamtibmas. Hal ini untuk memastikan tindakan kepolisian dapat segera dilakukan demi menjaga keamanan wilayah.


Kegiatan patroli ini berlangsung dengan aman dan kondusif, serta diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan lingkungan bersama

Bagikan ke teman kamu