Polsek Nirunmas amankan Giat Vaksinasi di 2 Puskesmas setempat, dan 91 orang berhasil divaksinasi

Polsek Nirunmas amankan Giat Vaksinasi di 2 Puskesmas setempat, dan 91 orang berhasil divaksinasi

Polres Kepulauan Tanimbar, Sabtu tanggal 25 September 2021, pukul 09.00 wit hingga 12.20 wit, Polsek Nirunmas mengamankan jalannya kegiatan Vaksinasi kepada masyarakat yang dilaksanakan di Puskesmas desa Tutukembong dan Puskesmas desa Waturu, Kecamatan Nirunmas, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Dalam rangka membantu mensukseskan dan memperlancar kegiatan Vaksinasi kepada masyarakat, Polsek Nirunmas Polres Kep. Tanimbar terlibat dalam mengamankan kegiatan baik kepada petugas kesehatan sebagai Vaksinator maupun logistik Vaksin serta mengarahkan masyarakat yang melaksanakan Vaksinasi untuk tertib dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan selama kegiatan berlangsung.

Dari hasil kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan di 2 fasilitas kesehatan diperoleh hasil yaitu, pada Puskesmas desa Tutukembong jumlah masyarakat yang divaksinasi tahap I sebanyak, 65 orang dengan jenis Vaksin yang digunakan yaitu Sinovac dan Moderna dengan melibatkan tenaga vaksinator sebanyak 7 orang dari petugas kesehatan Puskesmas. Sementara untuk Puskesmas desa Waturu jumlah masyarakat yang divaksinasi tahap II sebanyak 26 orang, dengan melibatkan tenaga Vaksinator Puskesmas sebanyak 9 orang dengan menggunakan Vaksin Sinovac.

Dengan demikian total jumlah masyarakat yang divaksinasi dihari ini oleh 2 Puskesmas setempat pada kecamatan Nirunmas sebanyak 91 orang, berlangsung dalam keadaan aman dan lancar dengan bantuan Pengamanan dan Pelibatan personil Polsek Nirunmas Polres Kepulauan Tanimbar.

Bagikan ke teman kamu