Polres Kepulauan Tanimbar berikan pengamanan ketat pelaksanaan Pleno di tingkat Kabupaten

Polres Kepulauan Tanimbar berikan pengamanan ketat pelaksanaan Pleno di tingkat Kabupaten

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, KPUD Kabupaten Kepulauan Tanimbar telah memulai pelaksanaan rapat Pleno Rekapitulasi hasil Penghitungan Perolehan Suara pada Pemilu 2024 di tingkat Kabupaten. Tindakan ini merupakan langkah penting dalam proses demokrasi untuk merekapi hasil perolehan suara.

Sehingga Untuk memastikan kondusifitas jalannya kegiatan tersebut, personel Polres Kepulauan Tanimbar dan Polsek Jajaran yang tergabung dalam Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku 2024 melakukan pengamanan ketat yang berlokasi Aula KPUD Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kamis (29/02/24).

Kegiatan Pengamanan ini dilakukan dalam rangka untuk memastikan keamanan serta mendukung kelancaran pelaksanaan proses Rapat Pleno rekapitulasi hasil Penghitungan Perolehan Suara pada Pemilu 2024, dan melindungi para peserta yang terlibat dalam rapat, amankan logistik Pemilu hingga seluruh fasilitas yang ada.

Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIIJAYA, S.I.K., melalui Kabag Ops AKP HENDRIK LAISINA menyatakan bahwa Personel Polres diterjunkan dengan kekuatan penuh dalam memberikan pengamanan ketat. Tindakan ini tentunya merupakan wujud nyata komitmen Polri dalam hal ini Polres Kepulauan Tanimbar untuk memberikan dan memastikan jalannya rapat Pleno Rekapitulasi hasil Penghitungan Perolehan Suara pada Pemilu 2024 di tingkat Kabupaten dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

“Untuk pola pengamanan yang kami lakukan meliputi 3 lapis pengamanan dengan memploting Personel di tiga titik lokasi Pleno, diantaranya ring I pada pintu masuk, ring II area lokasi parkir dan ring III pada jalan masuk menuju KPUD” ungkap Kabag Ops saat dikonfirmasi Media Humas.

Lebih lanjut AKP HENDRIK LAISINA mengatakan bahwa pengamanan ini tentunya akan tetap dilakukan hingga kegiatan rapat Pleno selesai dilaksanakan. Bahkan ada Personel yang diploting untuk melaksanakan piket jaga pada Kantor KPUD secara penuh, hingga Pengamanan tersebut juga termasuk dengan pengawalam surat suara ataupun material logistik yang dibawa dari gudang penyimpanan untuk pelaksanaan rapat Pleno, hingga dikembalian ke gudang logistik nantinya.

Selain itu pada jalannya Rapat Pleno di tingkat Kabupaten tersebut, Polres Kepulauan Tanimbar juga turut bersinergi bersama TNI dalam hal ini Kodim 1507/ Saumlaki dan Koramil dalam melakukan pengamanan ketat untuk menjaga keamanan dan kelancaran setiap proses pelaksanaan Rekapitulasi hasil Penghitungan Perolehan Suara pada Pemilu 2024.

Kabag Ops berharap kepada seluruh masyarakat agar bisa mendukung kegiatan ini, apabila berjalan aman, nyaman dan lancar tentunya ini untuk kebaikan kita bersama. Menang kalah itu merupakan sebuah proses, yang artinya ini adalah kehidupan Demokrasi sehingga diharapkan semuanya bisa paham tentang prosedur maupun mekanisme yang ada.

“Peran aktif dari masyarakat bersama dengan pengawalan dan pengamanan yang baik dari aparat Kepolisian bersama TNI, tentunya dapat menjaga integritas dan keberlangsungan proses Demokrasi yang adil dan transparan” jelasnya.

Bagikan ke teman kamu