Polda Maluku Vaksinasi 274 Orang Warga

Polda Maluku Vaksinasi 274 Orang Warga

POLDA MALUKU - Sebanyak 274 orang warga kembali mendatangi Gerai Vaksinasi Presisi (GVP) Polda Maluku di Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Sabtu (25/9/2021).

Kedatangan ratusan warga di GVP Polda Maluku tersebut untuk menjalani vaksinasi covid-19.

"Hari ini yang divaksin di GVP Polda Maluku sebanyak 163 orang warga," ungkap Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. M. Rum Ohoirat.

Ratusan warga divaksin menggunakan vaksin Sinovac sebanyak 220 orang dan AstraZeneca 54 orang.

"Vaksinasi dilaksanakan gratis kepada warga mulai dari anak-anak usia 12 tahun ke atas. Vaksin aman dan halal," katanya.

Juru bicara Polda Maluku ini mengajal masyarakat yang belum divaksin dapat mendatangi GVP Polda Maluku.

"GVP Polda Maluku dibuka setiap hari tanpa mengenal waktu libur," katanya.

Ia mengingatkan warga yang ingin divaksin, agar cukup datang membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), dalam keadaan sehat, dan membawa alat tulis sendiri.

"Setelah itu nanti akan melalui beberapa tahapan yaitu verifikasi data, tensi, screening, penyuntikan vaksin, observasi dan pengambilan kartu vaksin," terangnya.

Meski telah mengikuti vaksinasi, mantan Kapolres Aru dan Tual ini terus mengajak masyarakat untuk senantiasa taat dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

"Kami harap masyarakat tetap patuh dengan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan memakai sabun, menjaga jarak, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas," pintanya.

Bagikan ke teman kamu