Pisah Sambut Danlantamal IX, Kapolda: Selamat Bertugas di Tempat Baru dan Selamat Bergabung di Maluku

Pisah Sambut Danlantamal IX, Kapolda: Selamat Bertugas di Tempat Baru dan Selamat Bergabung di Maluku

POLDA MALUKU - Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si menyampaikan selamat bertugas dan sukses di tempat tugas yang baru kepada Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, S.E., M.M., M.Tr. Opsla, dan selamat bergabung di Maluku kepada Brigjen TNI (Mar) Suwandi, S.A.P., M.M, sebagai Danlantamal IX/Ambon.

Ucapan tersebut disampaikan Kapolda saat menghadiri malam pisah sambut Danlantamal IX/Ambon dari pejabat yang lama dan pejabat baru yang digelar di gedung Dr. J. Leimena, Markas Komando Lantamal IX Ambon, Sabtu (10/8/2024).

"Kami menyampaikan selamat bertugas dan sukses selalu di tempat tugas yang baru kepada Brigjen TNI Marinir Said Latuconsina, dan selamat bergabung kepada Brigjen TNI Marinir Suwandi dalam lingkup Forkopimda Maluku," kata Kapolda.

Kapolda juga berharap kerjasama dan silaturahmi yang telah berjalan baik selama ini dapat terus ditingkatkan.

"Ke depan saya harapkan kerjasama dan silaturahmi yang baik ini terus dilakukan untuk memberikan yang terbaik demi kesejahteraan masyarakat di bumi raja-raja yang kita cintai," harapnya.

Menurutnya, pergantian komando di Lantamal IX/Ambon bukan hanya simbol pergantian kepemimpinan, tetapi juga sebagai cerminan soliditas dan semangat yang terus menguat di kalangan TNI AL dan instansi terkait di Maluku.

"Semoga kerjasama kita terus ditingkatkan untuk memberikan keamanan dan ketertiban di wilayah Maluku," pungkasnya.

Sebelumnya, Brigjen TNI Said Latuconsina mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada seluruh jajaran Lantamal IX dan Forkopimda Maluku atas dukungan dan kerjasama yang telah terjalin selama masa kepemimpinannya.

Sementara itu, Brigjen TNI Suwandi sebagai Komandan Lantamal IX menegaskan komitmennya untuk melanjutkan dan meningkatkan kinerja Lantamal IX dalam menjaga keamanan di wilayah Maluku.

Untuk diketahui, pada acara malam pisah sambut, Kapolda Maluku juga turut memberikan bingkisan cenderamata kepada Brigjen TNI Said Latuconsina.

Bagikan ke teman kamu