Permudah Akses, Bripka Safrijal dan Serka Hariyanto Bangun Jembatan Darurat

Polres Seram Bagian Barat- Untuk mempermudah akses warga didusun Labuang Timur, Desa Luhutuban, dengan perkampungan warga lain diwilayah Kecamatan Kepulauan Manipa, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), membuat Bhabinkamtibmas Luhutuban, Bripka Safrijal dan Babinsa Serka La Hariyanto, berinisiatif membangun jembatan darurat. Kapolsek Manipa, IPDA Edwin Richardo Mangare mengatakan, kedua personil itu melaksanakan program atau inovasi berupa membuka akses jalan dan jembatan yang selama ini rusak bahkan hampir tidak ada dikawasan tersebut. "Akses darat antar pemukiman di Manipa ini boleh dibilang masih sangat prihatian, terutama diwilayah petuanan desa Luhutuban. Nah kondisi itu membuat personil kami khususnya Bhabinkamtibmas dan Babinsa melakukan inovasi dengan membangun jembatan darurat sebagai satu-satunya akses penghubung bagi masyarakat,"jelas Kapolsek kepada media, Jumat (13/9/2024).

Permudah Akses, Bripka Safrijal dan Serka Hariyanto Bangun Jembatan Darurat


Polres Seram Bagian Barat- Untuk mempermudah akses warga didusun Labuang Timur, Desa Luhutuban, dengan perkampungan warga lain diwilayah Kecamatan Kepulauan Manipa, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), membuat Bhabinkamtibmas Luhutuban, Bripka Safrijal dan Babinsa Serka La Hariyanto, berinisiatif membangun jembatan darurat.


Kapolsek Manipa, IPDA Edwin Richardo Mangare mengatakan, kedua personil itu melaksanakan program atau inovasi berupa membuka akses jalan dan jembatan yang  selama ini rusak bahkan hampir tidak ada dikawasan tersebut.

"Akses darat antar pemukiman di Manipa ini boleh dibilang masih sangat prihatian, terutama diwilayah petuanan desa Luhutuban. Nah kondisi itu membuat personil kami khususnya Bhabinkamtibmas dan Babinsa melakukan inovasi dengan membangun jembatan darurat sebagai satu-satunya akses penghubung bagi masyarakat,"jelas Kapolsek kepada media, Jumat (13/9/2024).


Menurutnya, pembangunan jembatan darurat itu melibatkan masyarakat di dusun tersebut.

"Pembangunan jembatan ini mengunakan papan kayu dan balok, dengan panjang jembatan kurang lebih 10 meter. Pembangunan jembatan mengunakan dana dari swadaya bersama warga dengan kerja gotong-royong,"kata dia.


Kapolsek mengatakan, dengan adanya kegiatan pembangunan jembatan ini bisa memberikan dampak positif bagi aktifitas warga didusun tersebut.

"Terutama yang hendak ke kebun maupun ke dusun dgn menggunakan sepeda motor maupun jalan kaki bisa lebih aman. Bisa membuka akses untuk warga dari kampung atau dusun tetangga yang melewati jembatan tersebut secara aman,"bebernya.


Selain itu, Mangare mengaku, dapat membantu Polsek Manipa dan Pos Ramil Manipa dalam menjaga harkamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pilkada tahun 2024.

"Apabila mengalami ataupun mendengar suatu tindak pidana agar dapat melaporkan ke pihak keamanan. Tidak menyebarkan berita atau mengakses berita, vidio yang berbaur porno. Menyampaikan hidup pola bersih baik dari sendiri maupun di tempat tinggal,"tandas Kapolsek.


Sementara itu, Kepala Pemuda dusun Labuang Timur, Budiman Lampajoa mengapresiasi, kegiatan yang dilakukan oleh kedua personil aparat keamanan dari Polsek Manipa, dan Pos Ramil Manipa itu.

"Selaku Kepala Pemuda dan mewakili seluruh masyarakat Labuhan Timur, sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh pak Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini,"kata dia.


Dirinya menegaskan, akan mendukung Polsek Manipa dan Pos Ramil Manipa, dalam memelihara Kamtibmas diwilayah kecamatan tersebut.

"Kami akan bersama Polsek dan Pos Ramil dan menjaga kamtibmas serta selalu memerangi segala bentuk kejahatan yang dalam menganggu situasi kamtibmas diwilayah Manipa,"tandas Budiman.

Bagikan ke teman kamu