Pastikan kelancaran Rapat Pleno tingkat Kabupaten, AKBP UMAR WIJAYA,S.I.K., lakukan Monitoring

Pastikan kelancaran Rapat Pleno tingkat Kabupaten, AKBP UMAR WIJAYA,S.I.K., lakukan Monitoring

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, dalam rangka untuk menjamin kelancaran dan keamanan proses tahapan Pemilu Tahun 2024, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., lakukan Monitoring dan pemantauan terhadap proses rapat Pleno Rekapitulasi hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres selaku Kaopsres AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., didampingi oleh Kabag Ops AKP HENDRIK LAISINA selaku Karendalopsres beserta Kasat Intelkam Iptu EDISON.S.LETELAI, S.Sos., selaku Kasatgas Preemtif Ops Mantap Brata Salawaku 2024, yang berlokasi di Aula KPU Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Saat dikonfirmasi oleh Media Humas, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., mengatakan bahwa kegiatan monitoring dan pemantauan ini dilakukan yang bertujuan untuk memastikan proses pelaksanaan rapat Pleno Rekapitulasi hasil Penghitungan Perolehan Suara di tingkat Kabupaten dapat berjalan lancar dan kondusif.

“Selain itu, tentunya kegitan ini juga dilakukan untuk mengecek kesiapsiagaan personel serta memastikan pelaksanaan pengamanan kegiatan rapat Pleno tingkat Kabupaten tersebut berjalan sesuai dengan SOP” sambungnya.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan bahwa Polres Kepulauan Tanimbar bersama Polsek jajaran akan terus bersinergi dengan TNI dalam mengawal tahap demi tahap pada Pemilu Tahun 2024, dengan harapan proses Tahapan Pemilu tersebut dapat berjalan Aman, baik dan lancar hingga selesai.

Kepada anggota yang melaksanakan tugas, Kapolres berpesan agar semuanya fokus kepada kegiatan pengamanan ini, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Apabila terdapat kejadian menonjol atau tidak biasa, segera laporkan. Jangan lengah dan antisipasi jika terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Selain itu, menurutnya dukungan dari semua pihak sangat diperlukan, baik itu Stakeholder terkait hingga seluruh elemen masyarakat, sehingga proses Rekapitulasi hasil Penghitungan Perolehan Suara pada tahapan Pemilu Tahun 2024 di tingkat Kabupaten dalam wilayah hukum Polres Kepulauan Tanimbar ini dapat berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif.

Bagikan ke teman kamu