Pasca Operasi Keselamatan Salawaku 2024 di Gelar, Satuan Lantas Polres MBD Tertibkan Masyarakat Pengguna Jalan

Pasca Operasi Keselamatan Salawaku 2024 di Gelar, Satuan Lantas Polres MBD Tertibkan Masyarakat Pengguna Jalan

Polres Maluku Barat Daya – Dalam rangka terselenggaranya Operasi Kepolisian Keselamatan Salawaku 2024, Satuan Lantas Polres MBD melakukan penertiban dan memberikan pemahaman konsep Kamseltibcarlantas yang nyata kepada masyarakat sebaga upaya meningkatkan mewujudkan keselamatan dalam berlalu lintas.

Program kerja yang dilakukan oleh Satuan Lantas Polres MBD salah satunya melakukan kegiatan penertiban kepada para pengendara, kali ini Satuan Lantas Polres MBD dipimpin langsung Kasat Lantas Ipri Petra C. Tuasuun, S.H dengan melibatkan personel Satuan Lantas melakukan pengawasan terhadap aktifitas para pengemudi di jalan raya baik kendaraan roda dua maupun roda empatdengan lokasi perempatan depan Aspol Polres MBD sekitar pukul 08.00 Wit pada Selasa pagi (05/03/2024).

Terkait dengan pelaksanaan kegiatan Operasi Kepolisian dilakukan pula kegiatan penertiban baik terhadap pengguna jalan yang tidak menggunakan helm saat berkendara maupun yang tidak dapat memperlihatkan suarat-surat kendaraan bermotor baik SIM, STNK serta BPKB, selain itu warga dihimbau untuk berdisiplin dan mentaati semua ketentuan dalam berlalu lintas dengan tujuan sebagai jaminan terhadap keamanan dan keselamatan warga ketika berkendara.

Terkait hal tersebut Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K. melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno pada tempat berbeda mengatakan, Kegiatan Pengawasan dan Penertiban yang dilakukan oleh Personel Sat Lantas serta penyampaian himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat terkait penggunaan Helm Standar SNI maupun kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor.

“ Operasi Keselamatan Salawaku 2024 ini merupakan salah satu upaya Polri dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas di jalan raya melalui pendekatan persuasif dan edukatif serta memberikan penerangan masyarakat melalui manajemen media Satuan Lantas sehingga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat pengguna jalan. “ tutur Kasi Humas.

Kasi Humas juga menambahkan, Sesuai penegasan Pimpinan bahwa pelaksanaan Operasi Keselamatan Salawaku 2024 ini bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan Korban Fatalitas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, sasaran Operasi meliputi segala bentuk Potensi Gangguan, Ambang Gangguan dan Gangguan Nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas baik sebelum, pada saat dan pasca pelaksanaan Operasi Keselamatan Salawaku 2024.

“ Dengan melaksanakan tugas, fungsi dan peran sebagai seorang anggota Polri yang merupakan garda terdepan Kepolisian dalam penegakkan hukum dijalan raya, diharapkan dengan adanya kinerja yang ditunjukkan oleh Satuan Lantas dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. “ tutup Kasi Humas.

Bagikan ke teman kamu