Melalui Jumat Curhat Kamtibmas, Polri Himbau Panwaslu Tetap Pelihara Situasi Kamtibmas Yang Kondusif

Melalui Jumat Curhat Kamtibmas, Polri Himbau Panwaslu Tetap Pelihara Situasi Kamtibmas Yang Kondusif

POLRES MBD - Salah satu program yang dikemas Polri dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat guna mendukung Program Polri Presisi tahun 2023 yaitu dengan digelarnya program kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas secara serentak di seluruh wilayah Republik Indonesia.

Kali ini Kepolisian Sektor Kisar melalui personelnya Aipda S. Ubrusun dengan didampingi oleh Bripka M. Limbong, Brigpol P. Telussa dan Bripda E.F.G. Anakotta melaksanakan Jumat Curhat Kamtibmas bersama pegawai kantor Panwaslu Kecamatan Kisar Selatan Kabupaten Maluku Barat Daya pukul 10.00 Wit pada Jumat pagi (19/01/2024).

Dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut, Aipda S. Ubrusun mengajak pegawai Panwaslu untuk menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, tetap membangun koordinasi dan bersinergi dengan aparat Kapolisian ketika menghadapi suatu persoalan yang diperlukan penanganan secara cepat kiranya dapat melaporkannya ke Polsek Kisar guna ditindak lanjuti sesuai aturan hukum yang berlaku.

Selain itu pegawai Panwaslu juga dihimbau untuk mengutamakan netralitas dalam mengawal pentahapan Pemilu 2024, tugas dan tanggung jawab yang dibebankan oleh Negara hendaklah dilaksanakan secara baik dan benar serta tidak perlu ada unsur keberpihakan karena akan merusak tatanan pesta demokrasi Pemilu 2024 yang pada tanggal 14 Pebruari nanti akan berlangsung.

Terkait hal tersebut Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, pelaksanaan kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas adalah merupakan salah satu program prioritas Kapolri melalui program Polri Presisi 2023 yang diturunkan ke kewilayahan dengan tujuan untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri dalam hal ini Polres Maluku Barat Daya dan Polsek jajaran.

Lebih lanjut Kasi Humas menjelaskan, tujuan dilakukan kegiatan ini semata-mata untuk menjalin silaturahmi sekaligus mendengar secara langsung keluhan dan masukkan warga terkait perkembangan situasi kamtibmas di Desa sekaligus dapat dijadikan sebagai tolak ukur dalam menentukan kinerja Polri melalui evaluasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“ Pimpinan mengharapkan dengan adanya komunikasi yang dibangun oleh Polri dengan masyarakat melalui forum Curhat Kamtibmas kiranya dapat terbangun suatu kemitraan dengan masyarakat secara utuh dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang benar-benar aman dan kondusif, dengan demikian masyarakat dapat menaruh kepercayaan yang sungguh terhadap kinerja Polri. ” tutup Kasi Humas.

Bagikan ke teman kamu