Lakukan Patroli malam hari, Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar antisipasi Balap Liar

Lakukan Patroli malam hari, Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar antisipasi Balap Liar

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, dalam rangka mengantisipasi segala bentuk pelanggaran dan tindak kejahatan di malam hari, Personil Satuan Lalu Lintas Polres Kepulauan Tanimbar melaksanakan patroli dan penjagaan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan yang bertujuan untuk menjaga arus lalu lintas hingga mencegah adanya balap liar atau ugal-ugalan, dengan sasaran pada tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya kegiatan balap liar hingga perkumpulan anak anak muda, Jumat (01/03/24) malam.

Patroli dan pengamanan yang dilakukan dengan melibatkan personel Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar ini dilakukan secara rutin setiap malam.

Kapolres Kepulauan Tanimbar Melalui Kasat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasat Lantas AKP D. FENANLAMPIR mengatakan bahwa untuk menjaga kamtibmas kondusif Personil Sat Lantas setiap malam melakukan patroli dan pengamanan untuk mengantisiapasi adanya kegiatan balap liar yang di lakukan anak anak muda di seputaran Wilayah Kota Saumlaki.

“Tak hanya fokus pada pencegahan balap liar saja, kami juga melakukan pengaturan arus lalu lintas yang optimal guna terciptanya Kamseltibcarlantas” imbuhnya.

Lebih lanjut Kasat Lantas mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus rutin melakukan patroli aktif guna memantau dan mengawasi potensi terjadinya balap liar yang sangat mengganggu kenyamanan Masyarakat. Hal ini sebagai langkah preventif untuk menjaga ketertiban dan keamanan dalam berlalu lintas, selain itu juga sebagai bentuk kegiatan pencegahan terjadinya kejahatan di lingkungan masyarakat di malam hari.

Kasat Lantas pun terus meminta dukungan semua pihak dan menghimbau agar orang tua yang memiliki anaknya yang masih berusia remaja, agar melakukan pengawasan melekat demi mengantisipasi aksi kenakalan remaja seperti aksi balapan liar ini, karena hal itu bisa berujung fatal baik bagi diri sendiri maupun orang lain.

“Dengan adanya Kehadiran personel Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar, diharapkan mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya para pengendara. Selain itu, upaya ini juga merupakan komitmen Kepolisian dalam memberikan pelayanan terbaik serta menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah hukumnya” tuturnya.

Bagikan ke teman kamu