Kapolres Maluku Barat Daya Gelar Ngopi Bareng, Bangun Dialog Forkopimda Wujudkan Pemilu Damai Tahun 2024

Kapolres Maluku Barat Daya Gelar Ngopi Bareng, Bangun Dialog Forkopimda Wujudkan Pemilu Damai Tahun 2024

POLRES MBD - Dalam rangka mensukseskan Pemilihan Umum tahun 2024 yang lancer, aman dan damai, polres Maluku Barat Daya mengadakan acara “ Ngopi Bareng “ bersama beberapa pejabat Forkopimda Kabupaten Maluku Barat Daya berlangsung di loby Polres MBD pukul 10.00 wit pada Rabu pagi (17/01/2024).

Kegiatan tersebut digelar dengan dihadiri oleh Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K, Dandim 1511 Pulau Moa Letkol Inf. Galih Perkasa, Kepala Kejaksaan Negeri MBD Heri Somantri, S.H, M.H bersama seorang stafnya serta diikuti pula oleh Waka Polres MBD Kompol Djesy Batara, S.Sos, dan para PJU Polres MBD.

Pada kesempatan tersebut Kapolres MBD AKBP Pulung Wietono, S.I.K memaparkan beberapa hal penting terkait dengan kesiapan personel Polres MBD dan Polsek jajaran dalam mengamankan dan mensukseskan pelaksanaan Pemilu Pilpres dan Caleg tahun 2024.

Dalam pemaparan tersebut Kapolres MBD mengatakan, pemilu tahun 2024 merupakan ajang demokrasi yang sangat penting dan mempunyai makna tersendiri bagi masyarakat Indonesia, olehnya itu semua pihak harus bersinergi untuk mensukseskannya.

“ Acara Ngopi Bareng yang diadakan ini adalah sebagai bagian dari upaya memperkuat sinergitas antara Kepolisian dengan semua pihak serta semua elemen masyarakat lainnya dalam mewujudkan Pemilu damai tahun 2024. “ ungkap Kapolres.

Kapolres juga menjelaskan, Kerja sama dan dukungan adalah merupakan hal yang penting antara Kepolisian dengan seluruh pemangku kepentingan dalam menciptakan pemilu yang aman, tertib dan damai, kita semua memilikki tanggung jawab untuk menjaga situasi kondusif selama pentahapan Pemilu berjalan, kita dapat mencegah potensi konflik dan memastikan pelaksanaan Pemilu berjalan dengan lancar.

Pada kesempatan yang sama berlanjut dengan pernyataan Dandim 1511 Pulau Moa Letkol Inf. Galih Perkasa menekankan, dalam perhelatan pesta demokrasi Pemilu 2024 TNI-Polri telah menunjukkan sinergitas dan netralitas dalam mensuksekan pelaksanaan Pemilu sejak dahulu, sekarang dan yang akan datang dari Pimpinan tertinggi hingga personel dengan pangkat terendah, Netralitas harga mati.

Selain itu Kepala Kejaksaan Negeri MBD Heri Somantri, S.H, M.H sangat mengapresiasi kepada Polres MBD yang telah melaksanakan acara tersebut dalam rangka Pemilu damai tahun 2024, semoga suasana damai dapat terlaksana selama proses tahapan berjalan hingga tiba pada pasca Pemilu nanti.

Acara berlangsung dalam suasana yang hangat dan penuh keakraban dan saling bertukar pikiran saat berdiskusi tentang berbagai hal terkait kesiapan pelaksanaan Pemilu 2024, penentuan langkah-langkah konkrit yang dapat diambil untuk memastikan Pemilu Damai tahun 2024 di Kabupaten Maluku Barat Daya.-

Bagikan ke teman kamu