Kapolda Maluku Silaturahmi ke Lantamal IX Ambon

Kapolda Maluku Silaturahmi ke Lantamal IX Ambon

POLDA MALUKU - Mengawali tugasnya, Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Drs. Eddy Sumitro Tambunan M.Si, melaksanakan kunjungan silaturahmi di sejumlah instansi terkait.

Hari ini, Jumat (2/8/2024), Orang nomor 1 Polda Maluku itu melakukan kunjungan silaturahmi ke Markas Komando Lantamal IX/Ambon.

Didampingi sejumlah pejabat utama Polda Maluku yakni Irwasda, Direktur Intelkam, Direktur Lalulintas, Direktur Polairud, Irjen Eddy menemui Komandan Lantamal IX/Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina beserta para pejabat utama setempat.

Kedatangan Kapolda Maluku bersama rombongan disambut hangat oleh Danlantamal IX yang didampingi Wadan Lantamal, dan PJU Lantamal IX Ambon.

"Kami bersyukur dan terima kasih kepada Kapolda Maluku yang berkunjung ke Mako Lantamal IX Ambon," kata Brigjen Said menerima kedatangan Kapolda Maluku.

Pada kesempatan itu, Brigjen Said juga mengaku tidak lama lagi akan mengakhiri tugas di Maluku. "Kami juga sudah mendapatkan ST menjadi asisten di Mabes AL sehingga kami hanya tinggal menunggu untuk serah terima saja," tambahnya.

Secara umum, Brigjen Said mengaku kerjasama antara TNI AL dan Polri di Maluku sangat baik. Pihaknya kerap memberikan dukungan kepada Polda Maluku.

"Kami selalu memberikan dukungan terhadap tugas tugas Polri khususnya Polda Maluku," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Kapolda menyampaikan terima kasih kepada Danlantamal IX beserta jajaran yang telah menerima kedatangan pihaknya.

Kapolda berharap sinergitas dan kerjasama yang selama ini telah berjalan dengan baik antara Lantamal IX dengan Polda Maluku agar terus ditingkatkan.

"Kita lanjutkan yang sudah berjalan dan yang sudah berjalan kita lebih tingkatkan kolaborasi yang lebih bagus lagi.
Kalau ada terjadi sesuatu tolong disampaikan kepada kita," pinta Kapolda.

Di sela kunjungan silaturahmi tersebut, Kapolda juga memberikan plakat Polda Maluku sebagai cendramata kepada Danlantamal IX Ambon.

Selain bersilaturahmi, Kapolda yang didampingi Danlantamal IX juga mengunjungi kolam renang milik Lantamal IX Ambon.

Bagikan ke teman kamu