kapolda Maluku menginjakan kaki di Bumi Duan Lolat dalam agenda Kunjungan Kerja di Polres Tanimbar

kapolda Maluku menginjakan kaki di Bumi Duan Lolat dalam agenda Kunjungan Kerja di Polres Tanimbar

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, Senin tanggal 18 Oktober 2021, pukul 08.59 wit, Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si., bersama rombongan tiba di Bumi Duan Lolat, Kabupaten Kepulauan Tanimbar dalam rangka melaksanakan kegiatan kedinasan Polri yaitu Kunjungan Kerja di Polres Kepulauan Tanimbar.


Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si., akhirnya menyempatkan diri bersama rombongannya yang terdiri dari beberapa Pejabat Utama Polda Maluku dan personil, menginjakan kaki di Bumi bertajuk Duan Lolat Kabupaten Kepulauan Tanimbar dalam rangka melaksanakan kegiatan Kunjungan Kerja di wilayah hukum Polres Kepulauan Tanimbar yang mana kegiatan Kunker ini merupakan kegiatan kedinasan Polri yang dilakukan oleh Pimpinan Polri Polda Maluku terhadap Jajarannya dalam rangka memantau dan meninjau langsung Perkembangan serta Situasi Kamtibmas dan personil Polri yang ada di kewilayahan.
Usai turun dari Pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan Iw 1514, Kapolda Maluku langsung dijemput oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Romi Agusriansyah, S.I.K., didampingi oleh Waka Polres Kompol Hendra Y. P. Haurissa, S.H., dan Dandim 1507 Saumlaki Letkol Inf. Indra Hirawanto, S.Sos., M.I.Pol., dan beberapa Pejabat Polres Kepulauan Tanimbar.


Setelah dijemput, Kapolda Maluku bersama rombongan melaksanakan Proses Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 oleh Seksi Dokes Polres Kepulauan Tanimbar dan dilanjutkan dengan Penerimaan Prosesi Adat Tanimbar berupa Pengalungan Syal Tenun Tanimbar kepada Kapolda Maluku bersama rombongan oleh para Tua Adat Desa Lorulun, kecamatan Wertamrian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.
Setelah Prosesi adat, Kapolda Maluku bersama rombongan berisitirahat sejenak di ruang VIP Bandara Mathilda Batlayeri Saumlaki, dan langsung bergerak menuju Mako Polres Kepulauan Tanimbar untuk melaksanakan kegiatan Kunjungan Kerja. Setelah tiba di Mako Polres, Kapolda Maluku menerima laporan situasi Kamtibmas selama 1 x 24 jam dari Kapolres Kepulauan Tanimbar, dilanjutkan dengan Proses Jajar Hormat oleh regu Samapta Polres Kepulauan Tanimbar.
Usai menerima Jajar hormat dari personil Samapta, Kapolda Maluku langsung menyalami satu persatu personil dan Pejabat utama pada Polres Kepulauan Tanimbar, serta tak segan – segan Jenderal Bintang dua ini langsung menyapa satu-persatu personil, memegang pundak selayaknya seorang Bapa kepada anaknya dan menanyakan tentang lamanya masa penugasan di Polres Kepulauan Tanimbar.


“Sudah berapa lama tugas di Polres Tanimbar” Ujar beliau seraya memegang pundak personil yang ditanyai.
Setelah beristirahat dan mengobrol sebentar di ruangan Kapolres, Kapolda Maluku dengan didampingi Kapolres dan Waka Polres serta beberapa Pejabat utama Polres, melakukan Peninjauan pada ruangan Pelayanan Publik terpadu Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Kepulauan Tanimbar dan beliau secara langsung membangun dialog bersama personil yang bertugas pada fungsi pelayanan Publik tentang tugas Pokoknya dalam memberikan Pelayanan maksimal kepada masyarakat.
Rombongan Kapolda Maluku turut mendampingi beliau dalam kegiatan Kunjungan Kerja pada Polres Kepulauan Tanimbar dihari ini yaitu :
1. Karo SDM Polda Maluku Kombes Pol. Muhammad Yusup, S.H., S.I.K.
2. Karo Log Polda Maluku Kombes Pol. Chairul Aziz, S.I.K., M.Si.,M.H.
3. Dir Intelkam Polda Maluku Kombes Pol. Yosef Sriyono Joko, H., S.I.K.,M.H.
4. Kabid Propam Polda Maluku Kombes Pol. Mohamad Syaripudin.
5. Koor Spripim Polda Maluku AKBP Dennie A. Dharmawan, S.I.K.
6. PS. Paur Ren Spripim Polda Maluku Aiptu Chr. Augi Narua.
7. Patwal Kapolda Maluku Bripka Markus Akollo.
8. Pamwal Kapolda Maluku Bripka Ashar Samsudin.
9. Ba Spripim Polda Maluku Briptu Mustika Payung.
10. Ba Spripim Polda Maluku Briptu Yuni La Ata.
11. ADC Kapolda Maluku Briptu Muhammad Zulfikar.
Kegiatan Penjemputan Kapolda Maluku bersama rombongan mulai tiba di Bandara Mathilda Batlayeri Saumlaki hingga di Mako Polres Kepulauan Tanimbar berlangsung aman dan lancar.

Bagikan ke teman kamu