Jumat Curhat, Polsek Nusaniwe Dengar Keluhan Warga

Jumat Curhat, Polsek Nusaniwe Dengar Keluhan Warga

POLRESTA AMBON - Kapolsek Nusaniwe AKP Johan WM Anakotta didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Urimessing Aipda S Hud Assagaf mendengar keluhan masyarakat.

Keluhan masyarakat itu disampaikan, Jumat (19/1/2024) dalam kegiatan "Jumat Curhat" bersama masyarakat guna mendengarkan masukan, saran, pertanyaan dan keluhan dari masyarakat yang dipusatkan di Mesjid Al - Taqwa Amaci Ambon.

Dalam kegiatan Jumat Curhat itu, warga menyampaikan terima kasih dan kepedulian Kapolsek dalam pelaksanaan Jumat curhat mendengar masukan dan keluhan masyarakat.

" Kami Masyarakat Amaci Bangga dgn kedatangan Bpk Kapolsek di Mesjid Al Taqwa dan suatu rahmat Allah kedatangan Bapak kapolsek Nusaniwe.

Kami minta Aparat Keamanan Polisi harus Netral dalam menghadapi PILEG dan PILPRES 2024 dan selalu bersama rakyat ,mengayomi dan melindungi serta melayani dan tolong tertibkan Knalpot Racing yang masih marak di Amaci," ungkap warga.

Selain itu warga juga meminta agar mengarahkan Patroli ke wilayah Amaci guna antisipasi Gangguan Kamtibmas pada jam-jam rawan dan malam hari.
Merespon itu, Kapolsek menyampaikan sudah suatu keharusan tugas Polisi hadir ditengah-tengah masyarakat termasuk hari ini Kapolsek Nusaniwe ada di Mesjid dan bersama Jamaah.

" Kami sudah sampaikan bahkan sanksi dan aturan-aturan sudah disampaikan kepada smua anggota Polri bahwa Polri Netral tidak ada kepentingan dalam Pileg, ataupun Pilpres," tandasnya.

Karena itu kepolisan berharap situasi Aman kondusif, dan apa bila kedapatan ada pihak keamanan yg ikut terlibat segera laporkan kepada Pimpinannya
"Sementara itu terkait Knalpot Racing akan kami tindak dan amankan apabila kami dapatkan karena setiap saat kami laksanakan Razia Knalpot Racing," janji Kapolsek.

Untuk pelaksanaan Patroli Polsek Nusaniwe setiap saat laksanakan Mobile pada jam rawan dan akan diarahkan juga ke Amaci untuk meminimalisir Gangguan Kamtibmas saat malam hari.

Diakhir kegiatan Jumat Curhat Kapolsek Nusaniwe memberikan apresiasi kepada smua masyarakat yg selalu bersama-sama dengan pihak Kepolisian guna tetap menjaga situasi Kamtibmas yg semakin kondusif.

"Ingatkan persoalan orang per orang diselesaikan per orang jgn dibawa menjadi persoalan Kelompok, Kampung ataupun Agama (SALAH) dan bapak-bapak sekalian agar tidak biarkan anak-anak kita berkendaran memakai kanalpot Brom atau Racing. Selain itu pemilu semakin dekat agar tetap menjaga hubungan orang basudara baik sesama agama maupun antar agama, Hindari Money Politik dan Politik Identitas (SARA)," harap Kapolsek.

Dan pada saat hari Pencoblosan agar masyarakat yang mempunyai hak suara agar datang ke TPS untuk salurkan Aspirasi nya jangan GOLPUT.

"Wajib kita hilangkan Statment bahwa Kecamatan Nusaniwe daerah Merah tempat bakalai baku lempar. Jadikan Nusaniwe sebagai kecamatan yang benar-benar aman dan nyaman serta masyarakat smua sadar untuk lakukan hal-hal positif dan tinggalkan pelanggaran hukum," tambah Kapolsek.

Bagikan ke teman kamu