Guna mendukung Operasi Keselamatan Salawaku 2024, Wakapolres Kepulauan Tanimbar pimpin Gaktibplin Personel

Guna mendukung Operasi Keselamatan Salawaku 2024, Wakapolres Kepulauan Tanimbar pimpin Gaktibplin Personel

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Dalam rangka mendukung pelaksanaan Operasi Keselamatan Salawaku 2024, Sipropam menggelar penegakan disiplin terhadap Personel yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Kepulauan Tanimbar Kompol FRIHAMDENI, S.H., S.I.K., M.A.

Giat penegakan dan penertiban disiplin (Gaktibplin) ini turut diikuti oleh para Pejabat Utama Polres, para Perwira dan Kapolsek hingga Personel Polres Kepulauan Tanimbar dan Polsek Jajaran yang berlokasi di halama apel Mako Polres Kepulauan Tanimbar, Senin (04/03/24).

Selain untuk meningkatkan kedisiplinan anggota Polri khususnya Polres Kepulauan Tanimbar dan jajaran, tujuan daripada pelaksanaan Gaktibplin ini dalam rangka untuk mendukung pelaksanaan Operasi Keselamatan Salawaku 2024 yang berlangsung sejak tanggal 04 Maret sampai dengan tanggal 17 Maret 2024.

Seusai pelaksanakan Apel pagi, Wakapolres Kompol FRIHAMDENI, S.H., S.I.K., M.A., didampingi Kasi Propam Ipda LULU HEROWATY bersama Personel Seksi Propam melakukan pemeriksaan terhadap para PJU, perwira dan Personel dengan sasaran kelengkapan perorangan meliputi SIM, STNK, KTA, KIS, hingga Kartu Senpi serta penggunaan Seragam Polri (gampol) dan sikap tampang.

Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Wakapolres Kompol FRIHAMDENI, S.H., S.I.K., M.A., mengatakan bahwa giat Gaktiblin ini dilaksanakan untuk memastikan aturan disiplin bagi Personel Kepolisian sudah dilaksanakan di tiap-tiap Personel jajaran. Anggota Polisi adalah merupakan contoh dan pelayan bagi masyarakat, sehingga harus betul-betul memberikan tauladan di tengah-tengah masyarakat.

“Dalam mendukung giat Operasi Keselamatan Salawaku 2024, kami ingin pastikan kelengkapan diri Personel sebelum melaksanakan Operasi. Sehingga sasaran daripada Operasi ini bukan hanya kepada masyarakat saja namun termasuk juga kepada Anggota Polri” jelas Wakapolres.

Lebih lanjut Wakapolres mengingatkan bahwa Gaktibplin ini dilaksanakan agar para Personel senantiasa menegakkan tata tertib serta disiplin dalam memberikan perlindungan dan mengayomi serta membina sekaligus memberikan contoh teladan kepada masyarakat baik saat bertugas maupun di luar jam dinas.

Sementara itu, Kasi Propam Polres Kepulauan Tanimbar Ipda LULU HEROWATY menegaskan kepada para Personel agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun serta selalu tertib dalam berlalu lintas. Segera lengkapi kelengkapan surat beserta kendaraan, apabila kedapatan kami akan mengambil tindakan tegas.

“Dalam waktu dekat ini, kami (Sipropam) akan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan bermotor (ranmor) baik itu kendaraan Dinas maupun pribadi. Kami akan tindak tegas ketika kelengkapan ranmor Personel kedapatan tidak lengkap” tegasnya.

Ipda LULU pun menjelaskan bahwa Kegiatan ini tentunya bukan untuk mencari – cari kesalahan anggota, namun Gaktibplin ini dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan kedisiplinan anggota Polri dalam hal ini Polres Kepulauan Tanimbar, agar dapat menjadi contoh yang baik kepada masyarakat dan terhindar dari segala bentuk pelanggaran.

Bagikan ke teman kamu