Giat penyusunan DIPA/ RKAKL,TOR, dan RAB Tahun Anggaran 2025, dipimpin Wakapolres Kepulauan Tanimbar

Giat penyusunan DIPA/ RKAKL,TOR, dan RAB Tahun Anggaran 2025, dipimpin Wakapolres Kepulauan Tanimbar

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Dalam rangka perencanaan anggaran dan pembangunan, Polres Kepulauan Tanimbar menggelar giat penyusunan DIPA/ RKAKL,TOR, dan RAB Tahun Anggaran 2025, Kamis (05/09/24) pagi.


Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., dan diwakili oleh Wakapolres Kompol FRIHAMDENI, S.H., S.I.K., M.A., tersebut berlangsung pada Gedung Bhayangkara Polres Kepulauan Tanimbar dengan dihadiri oleh para PJU, Kasat, Kapolsek jajaran, Perwira Staf hingga Personel Polres Kepulauan Tanimbar.


Dalam sambutan Kapolres yang disampaikan oleh Wakapolres Kepulauan Tanimbar Kompol FRIHAMDENI, S.H., S.I.K., M.A., tersebut diawali dengan ungkapan syukur kepada Tuhan yang maha Kuasa, karena atas rahmat dan karunianya sehingga seluruhnya dapat hadir berkumpul untuk menghadiri acara Penyusunan DIPA/RKAKL,TOR, dan RAB pada Tahun Anggaran 2025.


“Acara di hari ini tentunya, merupakan momen penting dalam perencanaan anggaran dan pembangunan untuk tahun anggaran yang akan datang” ucapnya.


Penyusunan DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) dan RKAKL (Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga) serta TOR (Term of Reference) dan RAB (Rencana Anggaran Biaya) ini adalah, langkah awal yang sangat krusial untuk memastikan bahwa setiap program dan kegiatan yang direncanakan dapat terlaksana dengan baik, sesuai dengan kebutuhan dan prioritas daerah.


Lebih lanjut Wakapolres menekankan betapa pentingnya kolaborasi dan koordinasi yang solid antara seluruh pihak yang terlibat dalam proses penyusunan ini. Kita harus memastikan bahwa setiap Anggaran yang dialokasikan benar-benar dapat memberikan manfaat yang optimal bagi Masyarakat, serta mendukung kegiatan Kepolisian utamanya pada Polres Kepulauan Tanimbar.


“Dalam kesempatan ini juga, saya ingin mengingatkan kepada kita semua untuk tetap menjaga semangat kerja sama dan gotong royong. Dengan semangat tersebut, kita dapat menghadapi setiap tantangan dan mewujudkan setiap cita-cita pembangunan dengan lebih baik” terangnya.


Wakapolres pun mengajak seluruh Personel untuk dapat menggunakan kesempatan ini sebaik-baiknya dalam menyusun rencana yang matang dan memastikan bahwa anggaran yang kita rencanakan benar-benar dapat memberikan manfaat yang maksimal, guna mendukung kegiatan Kepolisian di wilayah hukum Polres Kepulauan Tanimbar.


“Terima kash atas kehadiran dan partisipasi aktif dari kita semua. Semoga acara ini dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan keputusan yang bermanfaat untuk kemajuan Polres kepulauan Tanimbar kedepan” tutupnya.

Bagikan ke teman kamu