Forkopimda MBD Hadiri Rapat Pleno KPU MBD, TNI-Polri Kawal Ketat Tahapan Pemilu 2024

Forkopimda MBD Hadiri Rapat Pleno KPU MBD, TNI-Polri Kawal Ketat Tahapan Pemilu 2024

Polres Maluku Barat Daya – KPU Kabupaten Maluku Barat Daya mulai melakukan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara tingkat Kabupaten pada pemilu 2024, untuk mengamankan jalannya rapat pleno terbuka tersebut, personel TNI-Polri di dikerahkan untuk mengawal dan mengamankan kegiatan tersebut secara ketat.

Kegiatan Rapat Pleno dimaksud dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Kabupaten MBD Kristian L. Talupor, S.H, M.Kn dengan dihadiri oleh Wakil Bupati MBD dan dihadiri oleh Wakil Bupati MBD Drs. A.L. Kilikili, M.Si, Ketua DPRD Kabupaten MBD Petrus A. Tunay, Dandim 1511 Pulau Moa Letkol. Inf. Galih Perkasa, S. IP, Pj. Sekda MBD Obet H. Jesayas, S.Sos, M.Si, Waka Polres MBD Kompol Djesy Batara, S.Sos, Pabung TNI AU Lettu Nurkholis, Pabung TNI AL Kapten Mar. Ikhwaudin, Danki Brimob Kompi 4 Yon C MBD AKP. B. Hauhaba, Pasi Intel Kodim 1511 Pulau Moa, Ketua Bawaslu Kabupaten MBD, Asisten I Setda MBD S. Dahoklory, para Kepala OPD Sekretariat Daerah Kabupaten MBD, para Ketua Partai, Komisioner KPU MBD dan Komisioner Bawaslu MBD serta para tamu undangan lainnya bertempat di gedung serba guna Tiakur pukul 09.50 Wit pada Kamis pagi (29/02/2024).

Dalam sambutannya Ketua KPU Kristian L. Talupor, S.H, M.Kn mengatakan, Kami menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak kepada KPU MBD dalam menyelenggarakan pemilu dari tahapan distribusi surat suara, pemungutan suara hingga dengan adanya kegiatan rapat pleno dihari ini.

“ pada saat ini kami akan memulai rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara pada 3 kecamatan antara lain Kecamatan Pulau Letti, Kecamatan Pulau Moa dan Kecamatan Pulau Lakor, apapun yang terjadi di tingkat PPS dan PPK akan kami selesaikan dengan baik pada hari ini. “ imbuhnya.

Sementara itu sejumlah personel TNI-Polri tengah bersiaga melakukan pengawalan dan pengamanan dengan menutup akses beberapa ruas jalan menuju ke lokasi penyelenggaraan rapat pleno sebagai prioritas utama mencegah dan mengantisipasi timbulnya gangguan kamtibmas yang dapat terjadi sewaktu-waktu selama kegiatan tersebut berlangsung.

Secara terpisah Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K. melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, Kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara tingkat Kabupaten pada pemilu 2024 yang digelar oleh KPU MBD pada 3 Kecamatan pada prinsipnya disesuaikan dengan jadwal pentahapan pemilu 2024.

Kasi Humas juga menambahkan, Pengamanan ketat oleh personel TNI-Polri sebagai wujud sinergitas yang dibangun bersama untuk memberikan rasa aman dan mengoptimalkan kelancaran rapat pleno dengan berpedoman pada tata tertib kegiatan rapat sehingga rapat pleno berjalan dengan aman dan lancar.

Kasi Humas juga menambahkan, Kehadiran personel TNI-Polri yang terkoordinasi dengan baik mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh peserta rapat pleno, langkah-langkah pengamanan yang dilakukan mencakup pengawasan disekitar lokasi guna mencegah terjadinya gangguan keamanan.

“ Pimpinan memberikan apresiasi atas soliditas yang diperlihatkan personel TNI-Polri dalam mengawal dan mengamankan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara tingkat Kabupaten, kiranya seluruh rangkaian pelaksanaan rapat pleno oleh KPU MBD dapat berjalan dengan aman dan lancar. “ tutup Kasi Humas.

Bagikan ke teman kamu