Dikmas Lantas Polres Buru Selatan, warga di minta Berdisiplin Dalam Berlalu Lintas

Dikmas Lantas Polres Buru Selatan, warga di minta Disiplin Dalam Berlalu Lintas


Sat Lantas, Polres Buru Selatan melaksanakan kegiatan Preemtif yaitu sosialisasi kepada Masyarakat tentang dilaksanakanya Operasi Zebra Salawaku 2024.


Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Labuang, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan, Rabu (16/10/2024).


Kapolres Buru Selatan, AKBP M. Agung Gumilar, S.I.K, melalui Kasat Lantas, IPTU Christoffel Souisa, mengatakan, bahwa kegiatan Dikmas Lantas ini bertujuan agar terciptanya kesadaran budaya tertib berlalu lintas di masyarakat, sehingga terciptanya Kamseltibcar Lantas di wilayah Hukum Polres Buru Selatan.


Selain itu kegiatan Dikamas lantas ini dilaksanakan agar Masyarakat dapat mengetahui bahwa Kepolisian Republik Indonesia sedang menggelar operasi Zebra Salawaku 2024 terhitung dari tanggal 14 sampai 27 Oktober 2024.


Dalam kegiatan tersebut, kita mengingatkan Warga Masyarakat yang menggunakan kendaraan bermotor Agar Selalu mengutamakan Keselamatan  Saat Berkendara di Jalan Raya.

Selalu Menggukan Helem, tidak Berboncengan lebih dari 1 orang,


Ia menyebut kegiatan sosialisasi ini bertujuan menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, Menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, Menurunkan fatalitas korban laka lantas, Meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas sehingga terciptanya Kamseltibcar Lantas yang aman dan lancar di wilayah Hukum Polres Buru Selatan, ungkap Kasat lantas Polres Buru Selatan.


Melalui Ops Zebra Salawaku 2024 ini harapannya semoga dapat Menumbuhkan Kesadara Masyarakat tentang tertib berlalulintas, menekan angka pelanggaran dan menekan angka kecelakaan/fatalitas korban kecelakaan, guna terwujudnya Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif.

Tagar Berita:
#Kamtibmas

Bagikan ke teman kamu