Cipta Kondisi, Satuan Samapta Polres Kepulauan Aru Patroli Di Pasar Jargaria Kota Dobo Beri Himbauan Kamtibmas.

Cipta Kondisi, Satuan Samapta Polres Kepulauan Aru Patroli Di Pasar Jargaria Kota Dobo Beri Himbauan Kamtibmas.

Personel Polres Kepulauan Aru Polda Maluku yakni Sat Samapta  melaksanakan patroli dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas di Kabupaten Kepulauan Aru. Patroli ini dilaksanakan oleh anggota Satuan Samapta Polres Aru di kawasan Pasar jargaria Kota Dobo , Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku, Sabtu (21/10/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh piket PRC  Satuan Samapta Polres Aru Polda Maluku.  personel yang bertugas diantaranya mereka dilapangan bertugas memberikan pesan-pesan kamtibmas ke masyarakat.

Kapolres Kepulauan Aru AKBP Dwi Bachtiar Rivai, S.I.K., M.H melalui Kasat Samapta Polres Aru IPTU Penma SH, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan silaturahmi dan sinergitas Polri dengan masyarakat guna memelihara situasi kamtibmas yang kondusif. Selain itu tentunya untuk meminimalisir gangguan kamtibmas di lokasi keramaiam dan perekonimian masyarakat Kabupaten Kepulauan Aru.

“Kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat. Serta dapat mengurangi niat para pelaku kriminal dengan hadirnya anggota kepolisian di tengah tengah masyarakat,” kata IPTU Penma.

Kasat Samapta Polres Aru turut berpesan kepada masyarakat untuk senantiasa waspada akan aksi kejahatan dan kriminalitas. Selalu berhati hati dalam melakasanakan aktivitas sehari hari. “Apabila menemukan tindak pidana kejahatan secepatnya agar melaporkan ke kantor polisi terdekat atau petugas yang kepolisian yang ada di lapangan,” kata IPTU Penma.

Bagikan ke teman kamu