Bhabinkamtibmas Desa Wamsisi laksanakan Cooling System Dalam Rangka Pemilukada Aman dan Damai di Kab. Buru Selatan.

Bhabinkamtibmas Desa Wamsisi laksanakan Cooling System Dalam Rangka Pemilukada Aman dan Damai di Kab. Buru Selatan.

Polres Buru Selatan - Polsek Waesama, Senin (21/10/2024), melaksanakan kegiatan Cooling System silaturahmi Kamtibmas bersama masyarakat dalam rangka mendukung pelaksanaan pilkada serentak tahun 2024.

Kegiatan yang berlangsung di Desa Wamsisi, Kecamatan Waesama bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara pihak kepolisian dengan masyarakat serta mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada berjalan di Kabupaten Buru Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Wamsisi BRIPKA Arif Hidayat menyampaikan beberapa pesan penting yaitu agar masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada. Masyarakat dihimbau untuk bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif agar pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan aman dan damai.

Pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak. Masyarakat juga diingatkan akan pentingnya melindungi kelompok rentan, khususnya perempuan dan anak, dari segala bentuk kekerasan.

Pentingnya menggunakan hak pilih. Masyarakat didorong untuk aktif berpartisipasi dalam pesta demokrasi dengan menggunakan hak pilihnya pada saat Pilkada.

Kapolsek Waesama IPDA Novie W dalam keterangannya menyampaikan bahwa kegiatan Cooling System ini merupakan salah satu upaya proaktif Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya pelaksanaan Pilkada di Kecamatan Waesama Kab. Buru Selatan.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Selain itu, kami juga ingin mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat sehingga terjalin kerjasama yang baik dalam menjaga kamtibmas," ujar Kapolsek.

Tagar Berita:
#Maluku #Polres

Bagikan ke teman kamu