Berikan pelayanan Rikkes, Sidokkes Polres Kepulauan Tanimbar hadir bersama Gerakan Sekolah Sehat

Berikan pelayanan Rikkes, Sidokkes Polres Kepulauan Tanimbar hadir bersama Gerakan Sekolah Sehat

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Sidokkes Polres Kepulauan hadir berikan pelayanan dan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) kepada para Pelajar maupun Dewan Guru saat Launching Gerakan Sekolah Sehat, yang berlangsung di SMA Negeri 10 Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jumat (13/09/24).


Pada rangkaian kegiatan tersebut, diawali dengan pelaksanaan pembukaan Launching Gerakan Sekolah Sehat (GSS) hingga pemberian materi tentang hidup sehat, yang disampaikan langsung oleh Kasi Dokkes Polres Kepulauan Tanimbar Ipda dr. ANASTASYA PATTY kepada para Siswa dan Siswi yang hadir.


Setelah itu, kegiatan pun dilanjutkan dengan melakukan pelayanan dan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) kepada para Dewan Guru dan para Pelajar. Dipimpin oleh Kasi Dokkes didamping Dokter Mitra Klinik Polres Kepulauan Tanimbar dr. NATASYA CLAUDIA TENG beserta para Staf Sidokkes.


Dokkes Polres Kepulauan Tanimbar terlihat memberikan penekanan pada pemeriksaan kesehatan yang komprehensif bagi para Pelajar maupun para Dewan Guru, termasuk pemeriksaan fisik dan pengecekan riwayat kesehatan Mereka. Langkah ini tentunya bertujuan untuk memastikan kondisi kesehatan mereka.


Adapun pada pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan, mulai dari pengukuran tensi tekanan darah, jumlah detak nadi jantung per menit, menimbang berat badan, memberikan obat penambah darah hingga diagnosa kesehatan, yang dilakukan kepada 8 (delapan) Orang Guru dan 105 (seratus lima) Orang Siswa.


Nampak antusias para Pelajar maupun para Dewan Guru dalam mengikuti pemeriksaan kesehatan yang digelar Sidokkes Polres Kepulauan Tanimbar tersebut, mereka pun mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas pelayanan berupa pemeriksaan kesehatan yang diberikan. Kegiatan ini pun berlangsung dengan aman, baik dan lancar serta ditutup dengan foto bersama.

Bagikan ke teman kamu